Cara Transfer Lewat Indomaret Ke BCA

Cara Transfer uang lewat Indomaret ke BCA sebenarnya cukup mudah dilakukan, sama saja saat kalian melakukan prosedur Cara Transfer BCA Ke Go Pay Customer. Menariknya lagi, proses transaksinya juga berlangsung dengan cepat yakni dalam hitungan menit saja.

Dibandingkan dengan mengantri di Bank, tentu melakukan transfer di Indomaret lebih praktis bukan ? Namun sebelumnya kalian harus melengkapi beberapa persyaratannya terlebih dahulu.

Artikel dibawah ini akan membahas mengenai syarat dan Cara Transfer uang lewat Indomaret ke BCA dengan lengkap. Silahkan baca hingga tuntas ya.

Syarat Transfer Lewat Indomaret Ke BCA

Cara Transfer uang lewat Indomaret ke BCA

Semakin banyaknya aktivitas jual beli online membuat sebagian masyarakat kerap melakukan transaksi untuk membayar tagihan jual beli online.

Selain membayar tagihan, kalian juga bisa menggunakan transfer antar bank untuk mengirimkan sejumlah uang bagi sanak saudara yang ada di kejauhan.

Dari sekian banyaknya opsi bank yang bisa digunakan untuk mentransfer uang, gerai Indomaret tetap menjadi salah satu pilihan dari sebagian masyarakat.

Hal ini karena indomaret dinilai lebih mudah dan praktis untuk mengirim uang ke berbagai jenis lembaga perbankan, salah satunya seperti Bank BCA.

Selain Cara Transfer uang lewat Indomaret ke BCA yang dianggap jauh lebih praktis, kalian juga dapat mempersingkat waktu karena proses transaksinya yang tidak terlalu lama.ย 

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak diantara masyarakat yang memilih untuk mentransfer uang melalui gerai Indomaret.

Sebagian orang tersebut memilih Indomaret ini karena memang tidak memiliki rekening sehingga Indomaret adalah salah satu jalan yang bisa digunakan jasanya. 

Jika berniat untuk melakukan prosedur Cara Transfer uang lewat Indomaret ke BCA, maka kalian harus tahu beberapa hal dibawah ini :

  • Bawa identitas diri ke Indomaret (KTP, SIM, atau dokumen yang lainnya)
  • Memiliki no ponsel yang aktif dan dapat digunakan
  • Mengetahui no rekening penerima
  • Siapkan uang yang akan ditransfer

Jika semua syarat-syarat diatas sudah terpenuhi, maka sekarang kalian dapat melanjutkan proses Cara Transfer uang lewat Indomaret ke BCA dengan langkah-langkah yang mudah.

Cara Transfer Uang Lewat Indomaret Ke BCA

Cara Transfer uang lewat Indomaret ke BCA

Sebelum kalian mengunjungi Indomaret untuk melakukan transfer. Maka ketahui terlebih dahulu Cara Transfer lewat Indomaret ke BCA agar tidak kebingungan saat ditanya oleh kasir.

Adapun Cara Transfer uang lewat Indomaret ke BCA yaitu :

1. Datangi Indomaret Terdekat

Jika sudah menyiapkan persyaratan dengan lengkap, kalian bisa kunjungi Indomaret terdekat di daerahmu. Saat sudah tiba, tanyakan pada petugas kasir jika kalian akan mengirim uang.

Petugas akan membantumu untuk memproses transfer uang. Nantinya kalian akan diberikan formulir, isi formulir tersebut secara benar. Jika sudah selesai, cek terlebih dahulu dan pastikan data yang ditulis benar. 

2. Setorkan Jumlah Nominal yang Dikirim

Pastikan jika kalian sudah membawa uang yang akan dikirim. Biasanya petugas akan menanyakan jumlah yang akan kalian kirim terlebih dahulu.

Hal ini berguna untuk memastikan bahwa data yang kalian tulis sudah valid. Beritahu pada petugas kasir terkait jumlah nominal dan kemudian serahkan uangnya.

Sebagai informasi, untuk mengirim uang melalui Indomaret kalian bisa gunakan uang cash mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 5 juta.

3. Pastikan Menerima Kode MTCN

Jika transaksi sudah selesai dilakukan, pastikan jika kalian sudah mendapat kode MTCN. Kode MTCN adalah kode penerimaan uang yang diberikan saat transaksi selesai.

Kode MTCN juga berguna untuk mencairkan uang yang sudah dikirim di cabang Indomaret terdekat di daerah tempat tinggal penerima uang.

4. Berikan Kode MTCN

Kode MTCN hanya dapat diberikan untuk penerima uang. Jika penerima sudah tahu kode MTCN, maka uang dapat dicairkan melalui Indomaret terdekat.

Kode MTCN sendiri memiliki masa berlaku 1 bulan, bagi kalian yang tidak ingin terburu-buru mengambil uang akan ada batas waktu yang lumayan lama sampai sebulan.

Cukup mudah bukan tahapannya ? Bahkan lebih mudah dibanding melakukan prosedur Cara Transfer BCA Jenius Ke BCA.

Cara Ambil Transferan Uang di Indomaret

Cara Transfer uang lewat Indomaret ke BCA

Setelah mengetahui Cara Transfer uang lewat Indomaret ke BCA, maka kalian juga perlu tahu cara ambil transferan uangnya. Berikut tutorial yang bisa coba kalian praktekkan :ย 

  1. Kunjungi gerai Indomaret terdekat
  2. Utarakan jika akan ambil uang
  3. Berikan kode MTCN yang diterima dari pengirim
  4. Proses pencairan selesai dilakukan

Mudah, bukan? tanpa kode MTCN yang diberikan oleh pengirim, maka tidak ada orang yang bisa mengambil uang transferan tersebut.

Kelebihan Transfer Uang Melalui Indomaret

Setelah memahami Cara Transfer uang lewat Indomaret ke BCA, ada baiknya jika pembaca juga memahami kelebihan yang Indomaret tawarkan jika kalian menggunakan layanan transfer ini.

Berikut beberapa kelebihan yang kami maksud : 

  1. Proses transfer yang cepat dan mudah karena hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat
  2. Nasabah bisa transfer kapanpun dan dimanapun selama di wilayah tersebut ada Indomaret
  3. Tidak perlu mengisi formulir, cukup hanya berikan KTP dan no ponsel ke petugas kasir saja
  4. Proses transfer yang cepat dan ringkas

Kekurangan Transfer Uang Lewat Indomaret

Transfer uang lewat Indomaret tak hanya memiliki kelebihan saja, melainkan juga memiliki kekurangan yang perlu nasabah ketahui. Berikut kekurangan-kekurangan yang dimaksud : 

  1. Biaya transfer mahal jika dibanding dengan transfer melalui bank. Biaya admin nya sebesar Rp 15.000.
  2. Simpanan kas di setiap gerai berbeda. Belum tentu kalian bisa langsung mengklaim uang kiriman tersebut. Jika persediaan kas tidak mencukupi, maka perlu menunggu beberapa waktu.

Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan terkait Cara Transfer uang lewat Indomaret ke BCA. Kunjungi artikel lainnya di Surat Pernyataan Salah Transfer.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: