Kode Transfer Dari BCA Ke Mandiri

Pengetahuan terkait Kode Transfer dari BCA ke Mandiri perlu pembaca pahami jika ingin mengirim dana ke rekening Mandiri. Dengan demikian, kalian tidak akan mengalami kesulitan saat melakukan proses mengirim uang ke no rekening tujuan.

Tak hanya membahas mengenai Kode Transfer dari BCA ke Mandiri saja, pada kesempatan ini juga akan dibahas mengenai prosedur transfernya. Jadi simak baik-baik artikel dibawah ini ya.

Kode Transfer Adalah

Kode Transfer Dari BCA Ke Mandiri

Layanan transfer antar bank saat ini telah menjadi salah satu fitur yang sudah tidak asing lagi. Terlebih dengan diiringi oleh tren kebutuhan transaksi online yang semakin mempermudah prosesnya.

Meski kini sudah tersedia fitur internet dan mobile banking yang mudah diakses dari ponsel, namun keberadaan mesin ATM sebagai media transfer masih dianggap penting untuk banyak orang.

Hal ini dikarenakan akses mesin ATM yang cukup banyak. Tentunya akan terbilang sangat praktis dibanding dengan Cara Transfer Lewat Indomaret Ke BCA.

Nah untuk menggunakan fasilitas transfer ke atau dari rekening BCA tentu saja nasabah memerlukan kode bank yang unik jika ingin mentransfer ke bank lain.

Arti sederhananya, kode bank adalah kode numerik berjumlah 3 digit yang diberikan ke lembaga perbankan untuk mengidentifikasinya selama transaksi keuangan.

Tentunya setiap lembaga perbankan memiliki kode transfer yang berbeda-beda. Tujuannya agar bank mengetahui bahwa nasabahnya sedang melakukan transaksi transfer ke bank lain.

Kode Transfer Dari BCA Ke Mandiri

Kode Transfer Dari BCA Ke Mandiri

Kode Transfer dari BCA ke Mandiri memegang peranan penting dalam memastikan setiap transaksi antar bank agar dapat berjalan lancar dan akurat. 

Adapun kode yang harus digunakan adalah 008. Kode inilah yang akan memastikan bahwa dana yang kalian kirimkan sampai tepat pada rekening yang dituju di Bank Mandiri.

Mengingat pentingnya kode transfer ini, selalu pastikan untuk memasukkannya secara benar untuk menghindari potensi masalah dalam proses pengiriman dana yang dilakukan.

Jadi, Kode Transfer dari BCA ke Mandiri  adalah 008, sementara untuk melakukan transfer dari Rekening Mandiri ke BCA, kalian perlu menggunakan kode 014. 

Kode transfer ini sangat penting karena jika nasabah salah memasukkan kode bank dapat berakibat pada masalah Sudah Transfer Tapi Belum Masuk BCA.

Cara Menggunakan Kode Transfer Dari BCA Ke Mandiri

Pengetahuan tentang Kode Transfer dari BCA ke Mandiri hanya berguna ketika kalian ingin melakukan transfer dari bank BCA ke Mandiri.

Jadi untuk proses transfer ke sesama pengguna rekening BCA, nasabah tidak membutuhkannya. Agr lebih jelas, simak cara penggunaan kode transfer BCA ke Mandiri sebagai berikut : 

  1. Siapkan kartu ATM BCA yang akan digunakan untuk mentransfer dana
  2. Langkah selanjutnya, silahkan kunjungi gerai ATM BCA 
  3. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM 
  4. Lanjut masukkan 6 digit PIN dengan benar
  5. Tekan opsi โ€œMenu Lainโ€ dan pilih โ€œTransferโ€
  6. Tekan pilihan โ€œDari Rekening Tabunganโ€ 
  7. Berikutnya, silahkan pilih โ€œRekening Bank Lainโ€
  8. Tulis kode Bank BNI beserta nomor rekening tujuan
  9. Tuliskan juga jumlah dana yang ingin ditransfer
  10. Periksa kembali data transfer yang telah berlangsung
  11. Jika sudah benar, tekan tombol โ€œYaโ€ untuk konfirmasi

Sebagai tambahan informasi, nantinya nasabah akan dikenakan biaya admin BCA ke BNI sebesar Rp 6.500 per transaksi. 

Biaya admin tersebut sama saja saat kalian melakukannya pada bank lain seperti Biaya Admin Transfer BCA Ke BNI.

Transfer dari Rekening BCA ke BNI via M-Banking

Jika nasabah ingin melakukan transfer uang dari rekening BCA ke BNI melalui layanan mobile banking, langkahnya tidak sulit kok. Berikut untuk tahapan lengkapnya : 

  1. Langkah pertama, buka โ€œBCA Mobileโ€
  2. Pilih โ€œm-BCAโ€ dan ketik kode akses untuk login
  3. Setelah login, pilih menu โ€œm-Transferโ€
  4. Pada Daftar Transfer, pilih menu โ€œAntar Bankโ€
  5. Masukkan No Rekening Tujuan dan Bank BNI
  6. Jika sudah, klik โ€œSendโ€ dan kemudian pilih โ€œOkโ€
  7. Selanjutnya, silahkan pilih menu โ€œm-Transferโ€
  8. Pada Transfer, silahkan pilih menu โ€œAntar Bankโ€
  9. Isi No Rekening Tujuan dan Nominal Uang yang ingin dikirim
  10. Konfirmasikan nama, no rekening tujuan dan nominal uang
  11. Jika sudah, lanjut pilih โ€œOkโ€
  12. Masukkan PIN m-BCA untuk konfirmasi terakhir

Biasanya, pengiriman uang melalui mobile banking ke bank lain tidak akan berlangsung lama. Bahkan lebih cepat dibanding dengan menggunakan mesin ATM. 

Fungsi Kode Transfer Bank

Kode Transfer Dari BCA Ke Mandiri

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa fungsi dari kode bank adalah sebagai kode numerik yang digunakan dalam transaksi maupun kegiatan transfer pada bank berbeda. 

Tanpa memasukkan kode bank maka transaksi pada bank yang berbeda tidak akan dapat dilakukan. Adapun yang menjadi fungsi lain dari penggunaan Kode Transfer dari BCA ke Mandiri adalah : 

Digunakan Sebagai Identitas Setiap Bank

Penggunaan Kode Transfer dari BCA ke Mandiri, menjadikan proses transaksi perbankan seperti transfer yang menjadi lebih mudah untuk dilakukan. 

Seperti yang sudah disebutkan diatas, kode bank merupakan suatu identitas dari masing-masing perusahaan perbankan. Hal itu ditujukan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan transaksi.

Membuat Proses Transaksi Menjadi Lebih Efektif

Dengan nasabah memastikan sudah memasukkan kode bank dengan benar saat melakukan proses transfer, maka hal ini dapat mencegah adanya kesalahan transfer. 

Sehingga bank pengirim dan penerima dana tentu akan lebih memahami tugasnya masing-masing, baik saat dana sedang dipindahkan atau saat dana sudah diterima dengan baik.

Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan terkait Kode Transfer dari BCA ke Mandiri beserta cara transfernya. Sekian dan terimakasih.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: