Berapa Lama Transfer Uang Dari Arab Saudi Ke Bank BCA

Pertanyaan mengenai Berapa Lama Transfer Uang dari Arab Saudi ke Bank BCA kerap kali diajukan bagi kalian yang berada di Arab dan ingin melakukan transfer ke sanak keluarga atau rekan yang menggunakan rekening bank BCA .

Transfer uang internasional seringkali menjadi proses yang membingungkan dan memakan waktu jika kalian tidak tahu langkah prosedurnya.

Namun, jangan khawatir, sebab kami sudah merangkum informasi lengkap terbaru tentang Berapa Lama Transfer Uang dari Arab Saudi ke Bank BCA dibawah ini.

Berapa Lama Transfer Uang Dari Arab Saudi Ke Bank BCA

Berapa Lama Transfer Uang Dari Arab Saudi Ke Bank BCA

Pengiriman uang ke luar negeri seringkali dilakukan. Bahkan tidak hanya soal bisnis, transaksi ke luar negeri untuk keluarga atau rekan pun juga menjadi rutinitas di banyak kalangan. 

Nah salah satu negara yang paling sering menjadi tujuan transaksi dari Indonesia adalah Arab Saudi. Alasan utama karena masyarakat Indonesia kerap melaksanakan ibadah di Tanah Suci. 

Dan alasan yang kedua, masyarakat Indonesia juga banyak yang bekerja di Arab Saudi  dan menjadi Pekerja Migran Indonesia.

Terdapat berbagai cara kirim uang dari Arab ke Indonesia yang bisa kalian lakukan dengan mudah baik melalui bank, jasa transfer uang, hingga aplikasi. 

Agar aman, maka pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia ini ada baiknya dilakukan melalui penyedia jasa yang sudah memiliki lisensi. Seperti BCA.

BCA sendiri adalah bank yang memiliki layanan di berbagai negara dan memiliki fitur yang bisa mempermudah untuk melakukan transaksi baik pengiriman atau penerimaan uang dari luar negeri. 

Namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui perihal Berapa Lama Transfer Uang dari Arab Saudi ke Bank BCA.

Mengenai Berapa Lama Transfer Uang dari Arab Saudi ke Bank BCA, sebenarnya tergantung dari metode apa yang nasabah tempuh.

Berikut detail dari durasi transfer dari metode-metode yang digunakan nasabah : 

Metode transferDurasi transfer
Swift1-3 hari kerja
Western Union1-2 hari kerja
MoneyGram1-3 hari kerja
Transferwise1-2 hari kerja
ENJAZ1-2 hari kerja

Pada dasarnya durasi waktu tersebut tidak jauh berbeda dengan pertanyaan Berapa Lama Transfer Uang Dari Luar Negeri Ke Bank BCA.

Jika dalam proses transfer tersebut pembaca mengalami kendala seperti mbanking yang tiba-tiba error, maka silahkan kunjungi Kenapa M Banking BCA Tidak Bisa Transfer.

Pada artikel tersebut, akan dibahas mengenai penyebab dan cara mengatasi mengapa m banking BCA tidak tiba tidak bisa melakukan transfer.

Metode Transfer Uang Dari Arab Saudi Ke BCA

Berapa Lama Transfer Uang Dari Arab Saudi Ke Bank BCA

Dari uraian sebelumnya mengenai Berapa Lama Transfer Uang dari Arab Saudi ke bank BCA, mungkin pembaca akan bertanya-tanya perihal apakah perbedaan metode yang digunakan.

Bagi kalian yang masih bingung dan penasaran bisa menyimak uraian dibawah ini untuk mengetahui perbedaan antara metode transfer yang digunakan.

1. Swift

Swift merupakan metode transfer uang yang paling umum digunakan banyak orang. Untuk Berapa Lama Transfer Uang dari Arab Saudi ke bank BCA biasanya membutuhkan 1-3 hari kerja.

2. Western Union

Western Union adalah metode transfer uang yang menawarkan proses yang cepat dan mudah. Di samping itu, transfer uang melalui layanan ini biasanya membutuhkan waktu 1-2 hari kerja.

3. MoneyGram

MoneyGram merupakan layanan transfer uang yang mirip dengan Western Union. Adapun untuk durasi waktunya biasanya membutuhkan waktu 1-3 hari kerja.

4. Transferwise

Transferwise adalah metode transfer uang yang menawarkan transfer uang dengan biaya yang lebih terjangkau jika dibanding dengan metode transfer lainnya. 

Adapun untuk waktu pengirimannya sendiri biasanya hanya membutuhkan waktu 1-2 hari kerja untuk sampai rekening penerima.

5. ENJAZ

ENJAZ adalah layanan transfer uang dari Bank BCA dan BSI. Untuk Berapa Lama Transfer Uang dari Arab Saudi ke bank BCA adalah membutuhkan waktu 1-2 hari kerja.

Faktor-faktor Mempengaruhi Durasi Pengiriman

Berapa Lama Transfer Uang Dari Arab Saudi Ke Bank BCA

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi lama transfer uang dari Arab Saudi ke Bank BCA, antara lain:

1. Metode transfer

Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa metode transfer yang nasabah pilih akan mempengaruhi durasi transfer. Biasanya metode transfer yang lebih cepat akan dikenakan biaya yang lebih tinggi.

2. Jam pengiriman

Transfer uang yang dilakukan di hari kerja dan jam kerja tentu akan lebih cepat diterima jika dibanding dengan transfer uang yang dilakukan dihari libur atau di luar jam kerja.

3. Lokasi penerima

Transfer uang ke rekening BCA yang ada di kota besar biasanya akan lebih cepat diterima dibanding dengan transfer uang ke rekening BCA di kota kecil atau pelosok.

Bagaimana Jika Transfer Berhasil, Tapi Uang Tidak Masuk?

Bagaimana jika transfer dollar ke rekening rupiah BCA berhasil terkirim, namun uang tidak masuk. Jika nasabah mengalami hal tersebut, maka kalian tidak perlu terlalu khawatir. 

Umumnya kegagalan proses pengiriman biasa disebabkan oleh berbagai alasan, baik internal maupun eksternal. Seperti adanya gangguan jaringan, listrik mati saat proses transfer, delay, dan masalah lainnya.

Jika gagalnya dikarenakan faktor eksternal, maka kalian bisa melakukan laporan ke bank pengirim untuk penanganan lebih lanjut. 

Jangan lupa juga untuk menyiapkan struk bukti transfer, baik resi maupun screenshot dan datang pada jam online BCA.

Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan mengenai Berapa Lama Transfer Uang dari Arab Saudi ke Bank BCA.

Ikuti juga beberapa informasi menarik lainnya seperti Cara Menerima Transfer Uang Dari Luar Negeri yang mungkin akan cukup bermanfaat untuk pembaca.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: