Cara Beli Kartu Flazz BCA Di Mesin

Cara Beli Kartu Flazz BCA di Mesin ternyata prosesnya sangat mudah. Bahkan kalian hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Dari memilih design kartu Flazz yang diinginkan hingga ke proses pembayaran yang menjadi tahap terakhirnya.

Jika pembaca belum mengetahui prosedur lengkapnya, kalian bisa menyimak uraian dibawah ini yang membahas mengenai Cara Beli Kartu Flazz BCA di Mesin. Pastikan membaca dengan teliti ya.

Cara Beli Kartu Flazz BCA Di Mesin

Cara Beli Kartu Flazz BCA Di Mesin

Sudah disebutkan diatas bahwa prosedur dari Cara Beli Kartu Flazz BCA di Mesin terbilang cukup mudah. BCA sendiri memang sudah menyediakan mesin untuk melayani pembelian kartu Flazz. 

Pembelian pada mesin BCA ini dianggap paling efektif karena prosesnya yang amat praktis. Jadi, disarankan agar menggunakan mesin tersebut saja.

Lantas seperti apa Cara Beli Kartu Flazz BCA di Mesin ? Ini dia langkah-langkah lengkapnya : 

1. Kunjungi Kantor BCA yang Menyediakan Mesin Flazz

Cara Beli Kartu Flazz BCA di Mesin yang pertama yakni dengan mengunjungi kantor bank BCA yang menyediakan mesin Flazz BCA.

Karena tidak semua kantor bank BCA yang menyediakan alat atau mesin ini. Jadi, pastikan jika kalian datang di tempat yang tepat.

2. Pilih Desain Kartu yang Ingin Dibuat

Setelah berada di depan mesin Flazz, selanjutnya pilih desain yang ingin kalian buat. Jika sudah, pilih โ€œlanjutkanโ€ pada mesin Flazz BCA tersebut.

3. Pilih Saldo yang Akan Ditambahkan

Setelah itu. masukkan nominal saldo yang akan ditambahkan pada mesin. Nantinya nominal yang harus dibayarkan tersebut sudah mencakup harga kartu beserta saldo.

4. Pilih Metode Pembayaran

Cara Beli Kartu Flazz BCA di Mesin yang selanjutnya yakni pengguna harus menentukan metode pembayaran yang diinginkan.

Dalam hal ini, kalian bisa menggunakan uang tunai atau mobile banking untuk pembayaran pembuatan kartu Flazz BCA.

5. Tunggu Kartu Flazz BCA Keluar

Jika semua prosedur diatas sudah dilakukan, pengguna tinggal menunggu kartu Flazz muncul dari mesin. Jika sudah keluar, maka kartu Flazz BCA siap untuk digunakan.

Selain bisa digunakan untuk membeli kartu flazz BCA baru, ternyata mesin Flazz juga dapat digunakan untuk top up saldo, dan juga cek saldo kartu Flazz.

Meski begitu, disarankan untuk melakukan top up melalui dompet digital saja, sebab prosesnya terbilang lebih praktis, karena tidak mengharuskan pengguna untuk keluar rumah.

Jika kalian belum mengetahui prosesnya, silahkan kunjungi Cara Top Up Flazz BCA Via Shopee ย dan Cara Top Up Flazz BCA Via Dana.

Rekomendasi Tempat Beli Kartu Flazz BCA Lainnya

Cara Beli Kartu Flazz BCA Di Mesin

Selain melakukan prosedur Cara Beli Kartu Flazz BCA di Mesin, ada beberapa rekomendasi tempat membeli kartu Flazz BCA lainnya selain mesin Flazz BCA. 

Sejumlah tempat bisa kalian datangi untuk melakukan pembelian kartu Flazz BCA. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat beli kartu Flazz BCA yang dapat dijadikan alternatif : 

1. Marketplace

Rekomendasi yang pertama untuk membeli kartu Flazz BCA selain menggunakan mesin Flazz di Bank BCA adalah marketplace. 

Kalian bisa kunjungi marketplace seperti Shopee, Tokopedia hingga Blibli untuk membeli kartu Flazz BCA. Jadi, jika tidak mau mau repot, langsung beli saja kartu Flazz via marketplace.

2. Minimarket

Tempat lain yang bisa dituju untuk membeli kartu Flazz BCA adalah minimarket. Kalian bisa memilih Indomaret atau Alfamart untuk melakukan pembelian kartu Flazz BCA.

Membeli di minimarket sendiri memang bisa jadi solusi yang tepat. Karena memiliki, jangkauan yang mudah dan tersebar di seluruh Indonesia.

3. Supermarket

Kartu Flazz BCA juga bisa didapatkan di supermarket besar. Meski tidak sebanyak minimarket, namun pengguna bisa dengan mudah menemukan gerai supermarket yang menjual kartu Flazz BCA. 

Ketentuan Pakai Flazz BCA

Cara Beli Kartu Flazz BCA Di Mesin

Setelah sudah mendapatkan kartu Flazz BCA, hal lain yang wajib kalian ketahui adalah perihal ketentuan seputar penggunaan kartu Flazz BCA. 

Mengutip dari sumber-sumber terpercaya, berikut sejumlah ketentuan dari penggunaan kartu Flazz BCA : 

  • Kartu Flazz BCA dapat dipindah tangan ke pihak manapun
  • Kartu Flazz BCA tidak dapat digunakan untuk tujuan selain melakukan transaksi
  • Penggunaan kartu Flazz BCA tidak perlu menggunakan PIN, atau tanda tangan sehingga dapat digunakan orang lain yang bukan pemilik kartu
  • Jika kartu Flazz BCA dicuri atau hilang, maka pihak bank BCA tidak dapat melakukan pemblokiran
  • Setiap akibat penggunaan kartu Flazz yang dicuri maupun hilang menjadi tanggung jawab pemilik kartu sepenuhnya
  • Kartu Flazz BCA hanya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi pembayaran selama terdapat dana yang mencukupi di dalamnya
  • Kartu Flazz BCA bukan tempat penyimpanan dana, sehingga saldo yang tersimpan di dalamnya tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
  • Masa berlaku kartu Flazz BCA adalah 10 tahun sejak transaksi isi ulang terakhir yang dilakukan
  • Untuk kartu Flazz BCA dengan logo baru, memiliki masa berlaku selama 10 tahun dari tanggal produksi yang bisa kalian lihat di bagian belakang kartu
  • Pemegang kartu Flazz BCA berhak mengakhiri penggunaan kartu Flazz
  • Jika masa berlaku kartu Flazz BCA sudah habis, pengguna berhak menerima dana yang masih tersisa di dalam kartu Flazz dengan menyerahkan kartu ke kantor cabang BCA
  • Pengembalian dana dilakukan melalui transfer ke rekening yang ditunjuk pemilik kartu selambat-lambatnya 12 hari kerja sejak tanggal penyerahan kartu

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Beli Kartu Flazz BCA di Mesin. Cek juga artikel lainnya diย Cara Mengambil Uang di Flazz BCA.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: