Cara Bayar Adira Lewat BCA

Cara Bayar Adira Lewat BCA sangat penting diketahui oleh kalian para pengguna Adira yang juga menggunakan layanan Bank BCA saat ini. Adira sendiri hingga kini sudah bekerja sama dengan beberapa lembaga perbankan ternama di Indonesia. 

Prosedur pembayarannya pun tidak jauh berbeda dengan cara bayar Adira jika melalui lembaga perbankan yang lainnya. Seperti BRI, Mandiri dan lainnya.

Bagi kalian pemilik tabungan BCA dan kebetulan juga pengguna layanan Adira, simak yuk ulasan Cara Bayar Adira Lewat BCA dibawah ini.

Apa Itu Adira Finance 

Cara Bayar Adira Lewat BCA

Sebelum beralih pada topik yang lebih jauh mengenai Cara Bayar Adira Lewat BCA, yuk kita simak lebih dahulu perihal apa itu Adira Finance.

Adira Finance adalah perusahaan pembiayaan yang sudah dikatakan memiliki nama besar dengan jaringan yang menyebar di seluruh Indonesia. 

Adapun berbagai fitur  yang ditawarkan oleh Adira salah satunya seperti Kredit kendaraan bermotor, elektronik dan dana.

Nama adira finance ini semakin dikenal masyarakat luar karena beberapa nilai plus yang ada di dalamnya salah satunya karena  metode pembayarannya yang mudah. 

Selain ada juga beberapa kemudahan lainnya seperti Pengambilan BPKB di Adira yang dirasa sangat mudah jika dibandingkan leasing lainnya.

Berikut beberapa keuntungan yang dapat kalian peroleh saat menggunakan Adira :

  • Dengan menggunakan jasa Adira, kalian bisa lebih dimudahkan, mulai dari proses pembayaran sampai proses pencairan.
  • Tidak akan terjadi penipuan. Hal itu dapat dibuktikan dengan sudah terpercayanya jasa perusahaan pembiayaan tersebut.
  • Bunga yang diberikan Adira sangat terjangkau atau tidak terlalu besar.
  • Syarat yang diberikan Adira juga tidak terlampau sulit untuk dipenuhi.

Cara Bayar Adira Lewat BCA

Jika sebelumnya sudah dibahas mengenai Cara Bayar Pegadaian Lewat BCA, kini saatnya beralih pada pembahasan Cara Bayar Adira Lewat BCA yang prosedurnya hampir serupa.

Dengan demikian, bagi pembaca yang memiliki cicilan Adira Finance sekaligus nasabah Bank BCA bisa mengikuti beberapa metode dibawah ini untuk membayar tagihan tepat waktu.

Cara Bayar Adira Lewat BCA ATM 

Cara Bayar Adira Lewat BCA

Kembali ke Cara Bayar Adira Lewat BCA ATM, mungkin banyak yang sudah mengetahui langkah-langkahnya. Terutama bagi kalian nasabah bank BCA dan ikut asuransi Adira sudah lama.

Dengan tersebarnya mesin ATM BCA di berbagai tempat, tentu saja akan mempermudah kalian untuk melakukan pembayaran cicilan tersebut.

Hal ini juga merupakan salah satu kelebihan dari Bank BCA jika dibandingkan dengan lembaga perbankan lainnya, dengan akses yang mudah tentunya akan lebih mempermudah nasabah.

Layaknya melakukan Cara Bayar Virtual Account BCA, sebelum mendatangi ATM BCA, ;pastikan jika kalian sudah menyiapkan no kontrak Adira finance beserta kode perusahaan yakni 21003.

Selanjutnya pastikan juga jika saldo pada rekening BCA milikmu mencukupi untuk melakukan pembayaran angsuran adira tersebut.

Jika sudah memasukan beberapa hal tersebut, selanjutnya segera lakukan Cara Bayar Adira Lewat BCA ATM pada langkah dibawah ini : 

  1. Kunjungi ATM BCA terdekat di daerahmu
  2. Setelah itu, masukan kartu ATM BCA ke slot mesin
  3. Lalu masukan no PIN ATM dengan baik 
  4. Pilih โ€œTransaksi Lainnyaโ€ di bagian pojok kanan bawah
  5. Selanjutnya pilih opsi โ€œPembayaranโ€
  6. Klik opsi โ€œPinjamanโ€ dan pilih โ€œLayar Berikutโ€
  7. Akan muncul berbagai nama perusahaan Finance
  8. Setelah itu, silahkan pilih โ€œAdira Financeโ€
  9. Masukan No Kontrak / PK yang ada di kartu angsuran 
  10. Masukan juga jumlah nominal cicilan yang sudah ditentukan
  11. Setelah semua benar, lanjut tekan โ€œOKโ€
  12. Kemudian pilih โ€œTransaksi Selesaiโ€
  13. Periksa kembali kartu ATM dan struk bukti pembayaran

Jika langkah-langkah tersebut sudah kalian lakukan, maka transaksi Cara Bayar Adira Lewat BCA sudah bisa dikatakan selesai.

Silahkan simpan struk bukti transaksi yang keluar dari mesin ATM BCA sebagai bukti pembayaran yang sah. Usahakan menyimpannya dengan baik ya.

Cara Bayar Adira Lewat BCA Mobile

Cara Bayar Adira Lewat BCA

Cara Bayar Adira Lewat BCA yang berikutnya adalah melalui mobile banking BCA. Metode pembayaran ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi kalian yang memiliki akun BCA mobile.

Ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan.Keuntungan yang pertama adalah prosesnya yang lebih mudah dan cepat karena pembayaran tagihan bisa langsung dilakukan dari smartphone.

Selain itu, metode pembayarannya juga dijamin aman dan secara otomatis akan memotong jumlah tagihan yang belum dibayarkan pada rekening milikmu.

Tentu lebih efisien jika dibanding membayar tagihan lewat Minimarket, Kantor Pos, maupun tempat lainnya bukan ? Untuk mengetahui langkah-langkahnya, simak prosedur dibawah ini : 

  1. Pertama, buka akses ke akun aplikasi m banking BCA
  2. Setelah berhasil masuk, lanjut klik opsi โ€œM-BCAโ€
  3. Jangan lupa masukkan kode akses / PIN m-BCA
  4. Klik โ€œm-Transferโ€ dan pilih โ€œBCA Virtual Accountโ€
  5. Masukkan nomor VA BCA sejumlah 17 digit nomor
  6. Nantinya akan muncul informasi data pelanggan 
  7. Periksa data yang muncul, dan klik โ€˜YAโ€™ untuk melanjutkan proses 
  8. Input PIN m-BCA, dan klik โ€˜OKโ€™ untuk mengakhiri sesi transaksi 
  9. Jika berhasil, akan muncul bukti pembayaran yang kalian lakukan

Jika melihat tutorial Cara Bayar Adira Lewat BCA, maka seharusnya pembaca tidak perlu bingung lagi jika akan melakukan pembayaran cicilan Adira.

Pastikan untuk membayar cicilan tepat waktu ya, agar kalian dapat terhindar dari denda keterlambatan pembayaran angsuran. 

Simak juga Cara Bayar Paspor Online BCA pada ulasan lainnya yang mungkin akan berguna bagi kalian yang sedang mencari informasi bagaimana membayar paspor online.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: