Cara Mengaktifkan Klik BCA

Cara Mengaktifkan Klik BCA sebenarnya cukup mudah dilakukan, asalkan kalian mengikuti langkah-langkahnya secara runtut. KlikBCA sendiri adalah layanan yang perlu diaktivasi terlebih dahulu karena tidak semua nasabah langsung mendapatkannya setelah membuat rekening. 

Nantinya nasabah akan mendapat alat KeyBCA sebagai sistem keamanan. Jika belum mengetahui prosedur yang harus dilakukan, silahkan kunjungi Cara Mendapatkan Key BCA.

Lantas, bagaimana Cara Mengaktifkan Klik BCA ? Untuk mendapatkan penjelasan selengkapnya, silahkan simak uraian dibawah ini hingga tuntas ya.

Cara Mengaktifkan Klik BCA

Cara Mengaktifkan Klik BCA

Saat ini, hampir seluruh aspek kehidupan kita sudah terdigitalisasi, termasuk layanan perbankan. Inovasi terkini dalam dunia perbankan adalah internet banking.

Nah, salah satu lembaga perbankan di Indonesia yang sudah menerapkan layanan unggulan tersebut adalah Bank Central Asia (BCA). Layanan tersebut dinamakan dengan Klik BCA.

KlikBCA menjadi salah satu yang paling diminati banyak nasabah karena kemudahannya dalam melakukan transaksi keuangan tanpa harus keluar rumah. 

Nah, bagi pembaca yang ingin menggunakan layanan KlikBCA, kalian perlu mengetahui pembahasan mengenai Cara Mengaktifkan Klik BCA.

Namun sebelum beralih ke tahap tersebut, kalian perlu melakukan tahapan dari Cara Daftar Klik BCA di ATM terlebih dahulu.

Jika sudah, silahkan ikuti beberapa metode dibawah ini mengenai Cara Mengaktifkan Klik BCA : 

1. Cara Mengaktifkan Klik BCA Lewat Website Resmi BCA

Cara Mengaktifkan Klik BCA yang pertama bisa kalian lakukan yakni dengan melalui website resmi BCA yakni di alamat http://www.klikbca.com/.

  1. Pertama, kunjungi situs resmi BCA 
  2. Jika sudah, segera lakukan login
  3. Masukkan User ID dan PIN internet banking 
  4. Ketik Alamat EMail yang sudah didaftarkan 
  5. Pilih Bahasa layanan yang diinginkan
  6. Lalu klik โ€œKirim-Submitโ€ dan klik โ€œSetujuโ€
  7. Akan muncul pemberitahuan bahwa aktivasi internet banking berhasil

2. Cara Mengaktifkan Klik BCA Di Kantor Cabang

Cara Mengaktifkan Klik BCA

Opsi kedua yang bisa nasabah lakukan untuk mengaktifkan Klik BCA yakni melalui kantor cabang BCA terdekat. Cara ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki kepentingan lain di kantor BCA.

Berikut untuk langkah-langkah selengkapnya : 

  1. Siapkan buku Tahapan, kartu ATM BCA, KTP asli dan no handphone 
  2. Jika sudah, kunjungi kantor cabang bank BCA terdekat
  3. Ambil nomor antrian dan tunggu hingga antrian dipanggil
  4. Jika sudah tiba giliranmu, segera datangi CS bank BCA
  5. Nantinya CS BCA akan mengaktifkan fitur finansial KlikBCA

3. Cara Mengaktifkan Klik BCA Lewat Halo BCA

Selain melalui Website Resmi BCA dan kantor cabang BCA, ada metode lain yang bisa kalian lakukan yakni melalui layanan Halo BCA. Sebelum itu, siapkan beberapa dokumen dibawah ini : 

  • Foto KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Foto diri dengan KTP
  • Permohonan pengajuan KeyBCA KlikBCA yang tandatangani

Jika sudah menyiapkan ketiga syarat di atas, selanjutnya silahkan ikuti prosedur cara mengaktifkan Klik BCA lewat Halo BCA dengan tahapan berikut : 

  1. Hubungi Halo BCA di 1500888 untuk permohonan aktivasi finansial KlikBCA
  2. Berikan informasi mengenai no rekening dan no HP yang dapat dihubungi 
  3. Nantinya, petugas Halo BCA akan memverifikasi permohonan nasabah
  4. Kirim dokumen pengajuan melalui email dengan ukuran kurang dari 5MB

Tips Bertransaksi Dengan Klik BCA

Cara Mengaktifkan Klik BCA

Hampir seluruh transaksi perbankan yang biasa lakukan secara offline, juga bisa kalian lakukan secara online melalui layanan Internet Banking. 

Agar transaksi di Internet Banking semakin mudah, dan nyaman, yuk ikuti beberapa tips dibawah ini : 

1. Akses Internet Banking BCA melalui Alamat Resmi

  • Alamat resmi Internet Banking BCA adalah http://www.klikbca.com, setelah memasukkan alamat di bar browser dan halaman utama tampil, klik tombol โ€œLoginโ€ di Internet Banking Individu atau KlikBCA Bisnis.
  • Jika mengakses dari browser ponsel, kalian juga bisa langsung masuk ke halaman login KlikBCA Individu dengan masuk di alamat https://ibank.klikbca.com / https://m.klikbca.com
  • Jika memiliki aplikasi BCA mobile, nasabah dapat mengakses KlikBCA Individu melalui menu BCA mobile.

2. Jangan Bagikan PIN Kepada Siapa Pun

Selalu waspadai upaya penipuan dari orang-orang yang mengaku sebagai petugas bank, petugas BCA atau organisasi tertentu melalui telepon, faks maupun email.

Terlebih jika oknum-oknum tersebut menanyakan data pribadi, termasuk PIN Internet Banking dan PIN KeyBCA milikmu. 

BCA tidak pernah menanyakan no PIN nasabah. Selain itu, jangan lupa juga untuk selalu mengganti PIN secara rutin dengan kombinasi angka yang unik dan sulit ditebak.

3. Berhati-Hati Saat Melakukan Transaksi Transfer

Sebelum melakukan transfer, pastikan tidak melakukan transfer karena dipandu oleh oknum yang mengaku sebagai petugas BCA dengan iming- iming seperti hadiah dan sebagainya.

Lalu cek kembali transaksi transfer dan pastikan jika nama dan no rekening tujuan penerima transfer sudah benar. Periksa juga daftar rekening tujuan transfer secara rutin ya.

4. Gunakan Key BCA Sesuai Fungsi

Setiap nasabah yang memiliki akun layanan Internet Banking BCA tentu akan memiliki KeyBCA untuk keperluan transaksi sebagai berikut :

  • Transaksi finansial : pembelian, pembayaran, pembayaran e-commerce, transfer dana, pembukaan rekening (Tahapan Berjangka).
  • Transaksi non finansial : daftar rekening tujuan transfer, mengubah alamat email, akses kartu kredit BCA, tambah & hapus koneksi KeyBCA, aktivasi KeyBCA, dan pemesanan Surat Berharga Negara.

Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan mengenai Cara Mengaktifkan Klik BCA beserta informasi lainnya, Cek artikel lainya di Cara Cek Saldo BCA Lewat SMS agar semakin menambah wawasanmu.

Semoga dapat bermanfaat dan membantu. Sekian dan terimakasih.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan: