Cara Mengumpulkan BCA KrisFlyer Miles

Cara mengumpulkan BCA KrisFlyer Miles pada dasarnya tidak sesulit yang dibayangkan dan bisa dilakukan dengan metode. Namun sebelum prosedur tersebut kalian perlu mendaftar keanggotaan miles terlebih dahulu (meskipun sudah terdaftar program kartu kredit).

Agar lebih jelasnya, berikut akan disampaikan mengenai beberapa Cara mengumpulkan BCA KrisFlyer Miles beserta informasi lainnya.

BCA KrisFlyer Miles Adalah

Cara Mengumpulkan BCA KrisFlyer Miles

Sebelum beralih pada topik utama mengenai Cara mengumpulkan BCA KrisFlyer Miles, ada baiknya jika kita membahas terlebih dahulu terkait Cara Mengumpulkan BCA KrisFlyer Miles.

BCA KrisFlyer Miles merupakan program yang ditawarkan oleh Bank Central Asia atau BCA kepada para pemegang kartu kreditnya. 

Program ini dapat memungkinkan pemegang kartu untuk mengumpulkan poin KrisFlyer Miles yang bisa ditukarkan dengan berbagai manfaat.

KrisFlyer Miles sendiri adalah mata uang royalti yang digunakan oleh Singapore Airlines, yang merupakan maskapai penerbangan nasional Singapura. 

Dengan mengumpulkan KrisFlyer Miles, pemegang kartu BCA bisa  menikmati berbagai fasilitas eksklusif yang ditawarkan oleh Singapore Airlines beserta mitra-mitra mereka.

Cara Mengumpulkan BCA KrisFlyer Miles

Cara Mengumpulkan BCA KrisFlyer Miles

Untuk melakukan Cara Mengumpulkan BCA KrisFlyer Miles, kalian perlu melakukan transaksi menggunakan kartu kredit BCA KrisFlyer di berbagai merchant yang bekerja sama dengan BCA. 

Nah, nantinya setiap transaksi yang pemilik kartu lakukan akan memberikan poin KrisFlyer Miles sesuai dengan jumlah dana yang dihabiskan.

1. Memesan Tiket Pesawat

Beberapa lembaga perbankan seperti bank BCA ini sudah menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan yang menyediakan program miles untuk para penumpangnya. 

Cara mengumpulkan BCA KrisFlyer Miles lewat tiket pesawat ini dihitung dari jarak yang ditempuh penumpang dengan maskapai tertentu yang kemudian bisa diklaim atau di-redeem. 

Hadiah yang didapat dapat bervariasi mulai penerbangan gratis, upgrade kelas penerbangan, penginapan hingga voucher rekreasi dan belanja. Contohnya, program Miles dari Garuda Miles. 

Dalam hal ini, pengguna bisa mencari link untuk menjadi anggota website Garuda Miles lalu isi semua formulir seperti nama lengkap, alamat, no telepon dan lainnya.

Bisa juga kalian mendapatkan dari maskapai Singapore Air. Menariknya, dengan maskapai ini kalian bisa mendapatkan miles diluar pembelian tiket pesawat. Seperti dari transaksi di mitra layanan kesehatan hingga lainnya.

Dapat disimpulkan bahwa tiap maskapai memiliki tabel penukaran tersendiri. Misalnya saja kalian membutuhkan 7.500 KrisFlyer Miles untuk setiap 1 tiket kelas ekonomi. 

Sedangkan untuk terbang dengan Garuda Indonesia kalian membutuhkan sekitar 12.500 Garuda Miles. Untuk terbang gratis beda lagi, sekitar 13.000 sampai 40.000 miles. 

2. Memesan Penginapan

Cara mengumpulkan BCA KrisFlyer Miles tidak harus terbang kok, sebab ada pula cara lainnya yakni dengan memesan penginapan. Banyak situs yang menawarkan bonus miles, seperti Rocket Miles. 

Cara mendapatkannya pun terbilang mudah dan tidaklah ribet. Tinggal lakukan pendaftaran dan lakukan log in saja untuk pemesanan hotel yang kalian inginkan. 

Setelah log in, kalian bisa pilih hotel beserta tanggal menginap lalu masukkan frequent flyer milikmu untuk bisa mendapatkan miles.

3. Tukar Poin

Beberapa maskapai telah menjalin kerjasama dengan pihak perbankan untuk penukaran poin kartu kredit menjadi miles. Salah satu bank yang bekerjasama dengan maskapai antara lain adalah BCA.

Semua poin bisa kalian dapatkan jika bertransaksi menggunakan kartu kredit dari bank BCA. Nantinya poin tersebut dapat ditukar dengan miles.

4. Pembayaran Tagihan Kartu Kredit

Miles juga bisa didapat saat kalian melakukan pembayaran tagihan kartu kredit. Agar lebih mudah, silahkan gunakan fitur tertentu yang bisa transfer ke rekening tujuan manapun dari berbagai bank. 

Dengan melakukan prosedur ini, memperoleh miles tentu akan lebih mudah dan bisa segera ditukarkan dengan hadiah idaman.

Selain melakukan pembayaran tagihan kartu kredit, miles juga bisa kalian dapat saat tarik tunai dengan kartu kredit. Meskipun jumlahnya tidak sebesar saat melakukan pembayaran tagihan.

5. Belanja Menggunakan Kartu Kredit

Melakukan transaksi seperti misalnya belanja barang menggunakan kartu kredit juga merupakan Cara mengumpulkan BCA KrisFlyer Miles.

Namun perlu diketahui bahwa akumulasi miles yang didapat akan lebih lama jika kalian bandingkan dengan pemesanan tiket pesawat atau pemesanan penginapan. 

Batasan Dan Biaya yang Perlu Diperhatikan

Cara Mengumpulkan BCA KrisFlyer Miles

BCA KrisFlyer Miles merupakan program yang ditawarkan secara gratis kepada para pemegang kartu BCA. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu kalian perhatikan. Berikut diantaranya : 

  • BCA KrisFlyer Miles memiliki masa berlaku tertentu. Jadi pastikan untuk menggunakan poin milikmu sebelum masa berlaku habis agar tidak kehilangan manfaatnya.
  • Terdapat batasan dan ketentuan tertentu yang berlaku untuk setiap penawaran maupun manfaat yang ditawarkan oleh KrisFlyer Miles. Pastikan agar kalian selalu membaca dan memahami ketentuan tersebut sebelum menukarkan poin milikmu.
  • Beberapa manfaat mungkin terbatas ketersediaannya, terlebih untuk tiket pesawat gratis atau penawaran khusus. Oleh karenanya, disarankan untuk merencanakan dengan sebaik mungkin agar dapat memanfaatkan poin KrisFlyer Miles dengan maksimal.

Dengan BCA KrisFlyer Miles, para pemegang kartu BCA tentu dapat menikmati beragam keuntungan dan manfaat yang ditawarkan oleh Singapore Airlines dan mitra KrisFlyer mereka. 

Untuk mengajukan kartu kredit BCA yang bekerja sama dengan Singapore Airlines ini sendiri, kalian bisa mengunjungi situs web BCA atau juga bisa menghubungi Halo BCA 1500888.

Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan mengenai Cara mengumpulkan BCA KrisFlyer Miles beserta informasi lainnya. Cek artikel lainnya di Cara Beli SBN Di BCA.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: