Nomor Rekening Bank BCA

Mengetahui informasi perihal Nomor Rekening Bank BCA sangat penting bagi nasabah, hal ini berguna agar kalian dapat melakukan transaksi keuangan dengan mudah. Sehingga bisa melakukan transfer uang, menerima pembayaran, dan membayar tagihan secara elektronik.

Sayangnya, beberapa nasabah BCA kerap kali lupa dengan no rekening pribadinya. Kita ketahui bahwa susunan no rekening terdiri dari angka acak yang jumlahnya belasan digit. 

Karena alasan itulah nasabah jadi sulit untuk menghafalnya. Lantas, bagaimana cara cek Nomor Rekening Bank BCA dengan mudah dan cepat? 

Nomor Rekening Bank BCA

Nomor Rekening Bank BCA

Nomor Rekening Bank BCA adalah informasi penting bagi nasabah yang akan melakukan transaksi atau menerima transfer uang.

Untuk nasabah Bank BCA dan bank lainnya, mengetahui no rekening adalah langkah krusial terlebih saat menerima dana transfer.

Disarankan bagi kalian untuk tidak memberikan nomor tersebut kepada siapapun untuk alasan apapun. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan kartu debit.

Selain bersifat unik dan pribadi, deretan angka no rekening juga sangat penting karena dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan yang disediakan bank. 

Hal inilah yang kemudian membuat nomor rekening bank BCA bersifat sangat rahasia dan tidak boleh diberikan kepada siapapun.

Jika dibandingkan dengan bank lain, no rekening BCA sendiri cenderung lebih mudah diingat karena jumlah yang lebih sedikit. 

Adapun nomor rekening BCA terdiri dari 10 digit angka unik, yang mana setiap nasabah akan memiliki nomor yang berbeda-beda.ย 

Cara Cek Nomor Rekening Bank BCA

Nomor Rekening Bank BCA

Terdapat beberapa metode yang bisa kalian lakukan untuk mengecek rekening bank BCA. Berikut diantaranya :

1. Buku Tabungan BCA

Di buku tabungan terdapat banyak informasi penting yang sifatnya pribadi. Di bagian sampul, sebelah kiri di bawah nama, nasabah dapat menemukan informasi no rekening BCA milikmu.

Namun, khusus untuk nasabah Tahapan Xpresi BCA, tidak akan mendapatkan buku tabungan. Artinya, kalian perlu menggunakan cara lain untuk melihat no rekening BCA.

Berikut untuk prosedur melihat no rekening di buku tabungan : 

  1. Langkah pertama, ambil buku tabungan BCA milik kalian
  2. Buka buku tabungan dan cari bagian yang berisi informasi identitas diri
  3. Perhatikan dengan teliti nomor rekening bank BCA yang tercantum
  4. Setelah selesai, pastikan untuk menyimpan buku tabungan dengan baikย 

2. Kartu Debit BCA

Bagi nasabah yang menggunakan jenis tabungan Xpresi BCA, kalian bisa melihat no rekening BCA di bagian belakang kartu Debit BCA. 

Informasi tersebut ditulis petugas CS BCA saat pembukaan rekening. Jadi, kalian bisa mengecek no rekening dengan mudah setiap kali membutuhkannya.

3. ATM BCA

Cara selanjutnya untuk mengetahui nomor rekening bank BCA adalah melalui mesin ATM. Langkahnya cukup sederhana, dimana kalian hanya perlu mendatangi ATM BCA.

Untuk langkah selanjutnya, bisa ikuti tahapan berikut : 

  1. Kunjungi mesin ATM BCA terdekat
  2. Masukkan kartu debit BCA ke slot mesin
  3. Ketik PIN ATM BCA milik kalian
  4. Pilih โ€œTransaksi Lainnyaโ€ di layar menu utama
  5. Pilih โ€œInformasiโ€ dan klik โ€œMutasi Rekeningโ€ย 
  6. Tunggu hingga layar menampilkan no rekening BCA
  7. Pastikan untuk mencatat no rekening yang ditampilkan
  8. Setelah selesai, tekan tombol โ€œSelesai atau Keluarโ€ย 

4. Melalui BCA Mobile

Layanan mobile banking BCA dapat memungkinkanmu untuk melihat no rekening hanya berbekal aplikasi yang dapat kalian buka di manapun dan kapanpun.

Namun sebelum menikmati layanan ini, daftarkan no ponsel terlebih dahulu melalui ATM atau kantor cabang BCA. Selain itu, pastikan juga ponsel telah terhubung dengan akses internet.

Berikut cara melihat nomor rekening BCA melalui aplikasi mobile banking :

  1. Buka aplikasi โ€œBCA Mobileโ€
  2. Setelah itu, pilih โ€œm-BCAโ€
  3. Input 6 digit kode akses m-BCA
  4. Klik โ€œLoginโ€ dan pilih โ€œm-Infoโ€
  5. Kemudian, pilih โ€œInfo Saldoโ€
  6. Lanjut, masukkan PIN m-BCA
  7. Informasi no rekening akan muncul

Aplikasi mobile banking BCA tidak hanya bisa digunakan untuk cek no rekening saja. kalian juga bisa melakukan prosedur dari Cara Melihat Nama Akun Bank BCA.

5. KlikBCA

Selain mobile banking, layanan internet banking juga bisa digunakan untuk mengecek no rekening, jumlah nominal saldo, hingga mutasi rekening.

Layaknya BCA mobile, internet banking BCA juga baru bisa digunakan setelah nasabah melakukan pendaftaran dan aktivasi di kantor cabang terdekat. Berikut cara melihat no rekening via KlikBCA:

  1. Pertama, buka website KlikBCA
  2. Pilih jenis internet banking yang sudah didaftarkan
  3. Masukkan User ID BCA beserta 6 digit PIN
  4. Lanjut, pilih menu โ€œInformasi Rekeningโ€
  5. Langkah terakhir, pilih โ€œInformasi Saldoโ€

6. Halo BCA

Selain mengakses beberapa aplikasi yang disebutkan di atas, kalian  juga memanfaatkan fitur Halo BCA untuk mengetahui no rekening. Berikut ketentuannya : 

  • Sebelumnya siapkan berkas-berkas, seperti KTP dan kartu debit untuk verifikasi
  • Hubungi call center BCA baik melalui telepon seluler atau telepon kabel. Tarifnya akan menyesuaikan dengan operator yang digunakan.ย 

Selain menghubungi call center, kamu bisa mengaksesnya lewat aplikasi Halo BCA. Dimana aplikasi tersebut telah terintegrasi dengan call center BCA.

7. Kantor Cabang BCA Terdekat

Mengecek nomor rekening bank BCA juga dapat dilakukan secara offline, yakni dengan mengunjungi kantor cabang BCA terdekat. 

Kalian hanya perlu membawa KTP dan kartu debit untuk mempercepat proses verifikasi bahwa nasabah merupakan pemilih sah rekening BCA tersebut. 

Tips Agar Tidak Lupa Nomor Rekening

Nomor Rekening Bank BCA

Agar nasabah lebih mudah mengingat Nomor Rekening Bank BCA, kalian bisa lakukan beberapa tips agar tidak lupa no rekening. Berikut beberapa tips nya : 

  • Catat no rekening di aplikasi notes HP yang nasabah milikiย 
  • Download aplikasi penunjang untuk memudahkanmu cek no rekening saat dibutuhkan.

Demikian informasi mengenai Nomor Rekening Bank BCA beserta cara cek nya. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi pembaca.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: