Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke Bank

Bisakah melakukan Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa ke Bank ? Tentu saja bisa. Jika pembaca adalah salah satu pengguna dari mobile banking BCA, mungkin ada saatnya kalian perlu mengganti no HP yang terdaftar di aplikasi tersebut.

Yang terpenting syarat-syarat ketentuan harus disiapkan secara lengkap dan mengikuti panduan dengan lengkap. Silahkan dibaca baik-baik uraian dibawah ini agar tidak mengalami kendala.

Syarat Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke Bank

Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke Bank

BCA mobile banking atau yang biasa disebut dengan BCA mobile adalah salah satu aplikasi mobile banking yang populer di Indonesia. 

Aplikasi ini dapat memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan dengan lebih praktis, seperti melakukan transfer uang, pembayaran tagihan, dan top up pulsa.

Namun, ada kalanya kalian perlu mengganti no HP yang terdaftar di aplikasi BCA mobile, misalnya karena pindah nomor, ganti operator, kehilangan no HP ataupun karena alasan lainnya. 

Nah, sebelum membahas mengenai Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa ke Bank, terlebih dahulu ketahui mengenai beberapa persyaratan yang harus disiapkan : 

1. Pastikan No HP Baru Sudah Aktif

Pastikan no HP baru yang ingin kalian daftarkan ke aplikasi BCA mobile sudah aktif dan bisa menerima SMS maupun panggilan telepon. 

Syarat yang pertama ini sangat penting untuk memastikan bahwa proses penggantian nomor di aplikasi m-banking BCA dapat berjalan lancar.

2. No HP Baru Belum Didaftarkan di BCA Mobile

Syarat yang kedua, pastikan jika nomor HP baru pengganti sebelumnya belum pernah didaftarkan di aplikasi BCA mobile.

Mengapa demikian ? Karena nomor yang sudah didaftarkan akan menyebabkan error atau kalian akan mendapatkan notifikasi jika nomor hp sudah terdaftar.

3. Siapkan KTP dan Kartu ATM

Selanjutnya siapkan KTP dan kartu ATM BCA sebagai syarat untuk mengganti no HP di aplikasi BCA mobile. Pastikan jika kedua dokumen tersebut masih berlaku dan sesuai dengan data yang terdaftar .

4. Pastikan Aplikasi BCA Mobile Terbaru

Pastikan jika kalian menggunakan versi terbaru dari aplikasi BCA Mobile. Jika belum, kalian bisa mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut dari Play Store atau App Store.

Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke Bank

Setelah semua persiapan yang sudah disampaikan diatas sudah siap, kini saatnya kalian lakukan prosedur dari Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke Bank.

Tenang saja, tahapannya cukuplah mudah, bahkan bagi nasabah pemula sekalipun. Berikut 2 metode dari Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke Bank yang bisa kalian terapkan :  

1. Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke Bank Lewat ATM

2 Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke Bank Dan Syarat

Sebelum melakukan metode yang pertama ini, nasabah perlu menghubungi call center atau Halo BCA untuk menghapus no HP lama. 

Jika nomor HP sudah terhapus, selanjutnya nasabah dapat mengunjungi mesin ATM terdekat untuk mendaftarkan no HP yang baru dengan langkah-langkah dibawah ini :  

  1. Masukkan kartu ATM BCA ke slot mesin ATM
  2. Selanjutnya masukkan password ATM BCA
  3. Pilih โ€œDaftar e-banking/Autodebetโ€
  4. Klik opsi menu โ€œMobile Bankingโ€
  5. Pilih menu โ€œLanjutkanโ€ atau โ€œYAโ€
  6. Input no HP baru yang ingin didaftarkan
  7. Jika sudah yakin, pilih menu โ€œBenarโ€
  8. Masukan PIN ATM yang terdiri 6 digit angka
  9. Ulangi proses verifikasi dengan memasukan ulang PIN
  10. Terakhir, klik โ€œBenarโ€ dan struk akan keluar dari ATM

2. Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke Bank Lewat Call Center Halo BCA

Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa ke Bank

Metode Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa ke Bank yang kedua yakni dengan cara menghubungi call center Halo BCA. Adapun untuk nomor yang dapat dihubungi adalah 1500 888.

Berikut untuk tahapan lengkapnya :ย 

  1. Pertama sediakan pulsa dan hubungi nomor 1500 888
  2. Nasabah akan langsung terhubung ke CS BCA atau daftar antrian
  3. Jika ada di daftar antrian, tetap nyalakan HP hingga terhubung ke CS
  4. Jika sudah terhubung, sampaikan permasalahanmu pada petugasย 
  5. CS akan menanyakan beberapa pertanyaan untuk verifikasi data
  6. Jika data dianggap sesuai, petugas akan membantu menghapus nomor
  7. Selanjutnya, buka menu m-BCA di aplikasi BCA Mobile
  8. Pilih โ€œm-Adminโ€,ย  pilih โ€œAktivasiโ€ dan kemudian klik โ€œOKโ€
  9. Cek syarat dan ketentuan dari m-BCA di layar HP dengan klik โ€œAcceptโ€
  10. Lanjut masukkan 16 digit no kartu ATM BCA lalu klik โ€œOKโ€
  11. Kemudian tunggu hingga menerima SMS verifikasi dari BCAย 
  12. Hubungi kembali call center untuk mengaktifkan transaksi finansial

Jika langkah-langkah diatas sudah kalian lakukan, selanjutnya kalian bisa terapkan tahapan dari Cara Cek Nomor M Banking BCA.

Alasan Mengganti Nomor HP di BCA Mobile

Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke Bank

Terdapat banyak alasan kenapa nasabah BCA ingin mengganti nomor hp di aplikasi mobile banking miliknya. Berikut beberapa alasan yang mendasarinya : 

1. No HP Tidak Aktif Lagi

No HP Tidak Aktif Lagi bukanlah kasus yang jarang terjadi. Sebab banyak nasabah yang kini lebih banyak menggunakan paket internet, jdi mereka jadi lupa isi pulsa.

Akibatnya, kartu seluler menjadi memasuki masa tenggang dan kemudian akan dinonaktifkan. Jika sudah begitu, maka tidak bisa lagi digunakan untuk keperluan perbankan.

2. No HP Hilang

Bisa juga karena hp hilang dan no hp juga ikut kebawa. Karena malas mengurus ke pihak provider, akhirnya nasabah memutuskan untuk memakai no baru saja. 

3. No HP Ganti

Baik karena alasan nomor hp lama diteror terus, memiliki pinjaman online nunggak atau sebab lainnya, orang memutuskan mengganti nomor HP.

Dengan demikian bisa dijelaskan Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa ke Bank sangat mudah dilakukan. Semoga informasi ini berguna bagi pembaca.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: