Cara Cek Nomor M Banking BCA

Cara Cek Nomor M Banking BCA ternyata bisa dilakukan dengan beberapa opsi metode. lho. Bagi kalian yang kerap kali lupa dengan nomor HP yang terdaftar di m-banking BCA atau seringkali berganti nomor, kini tidak perlu khawatir lagi.

Mengetahui nomor HP yang terdaftar di BCA Mobile dapat memungkinkanmu untuk mengatur dan mengelola akun dengan lebih baik. 

Kalian juga dapat mengubah kata sandi, mengaktifkan fitur keamanan tambahan, hingga memperbarui data pribadi jika diperlukan.

Adapun untuk penjelasan mengenai Cara Cek Nomor M Banking BCA lebih lengkapnya, bisa kalian simak pada urain dibawah ini !

Cara Cek Nomor M Banking BCA

3+ Cara Cek Nomor M Banking BCA Terupdate

Setelah pada artikel sebelumnya membahas mengenai Cara Ganti Nomor M Banking BCA Tanpa Ke Bank, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai pembahasan lain yakni Cara Cek Nomor M Banking BCA.

Adapun BCA mobile sendiri adalah layanan perbankan berupa aplikasi yang disediakan oleh bank BCA untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

Beberapa transaksi yang dimaksud seperti transfer antar rekening, cek saldo, mutasi rekening, isi ulang dompet digital, buka rekening baru, sampai keperluan tarik tunai tanpa kartu di ATM. 

Nah agar dapat menggunakan layanan BCA mobile ini, tentunya nasabah harus memiliki no HP yang terkoneksi dengan kartu ATM BCA melalui proses pendaftaran m-BCA. 

Bagi nasabah yang ingin mengetahui nomor HP di BCA mobile miliknya, terdapat beberapa metode yang bisa kalian pilih. Berikut diantaranya : 

1. Cara Cek Nomor M Banking BCA Di BCA Mobile

Cara Cek Nomor M Banking BCA

Pertama adalah dengan mengakses langsung aplikasi mobile banking BCA, nantinya disana akan terdaftar nomor HP beserta email terdaftar. 

Agar dapat melihat nomornya, maka kalian harus masuk ke beberapa menu pengaturannya terlebih dahulu. Jika masih bingung, silahkan simak langkah-langkah dibawah ini : 

  1. Buka akses Aplikasi m-banking BCA
  2. Selanjutnya, Pilih menu โ€œm-BCAโ€
  3. Klik menu โ€œAkun Sayaโ€ di kanan bawah
  4. Setelah itu, klik menu โ€œKontrolโ€
  5. Klik hyperlink โ€œAtur Nomor Handphoneโ€

No HP yang ada di hyperlink tersebut merupakan nomor ponsel yang terdaftar. Kalian bisa catat nomor tersebut agar tidak mudah lupa.

2. Cara Cek Nomor HP M Banking BCA Di ATM

Cara Cek Nomor M Banking BCA kedua yang dapat kalian pilih adalah dengan mengunjungi mesin ATM BCA terdekat. Tenang saja, prosedurnya juga cukup mudah dilakukan. Berikut tahapan lengkapnya : 

  1. Kunjungi mesin ATM BCA terdekat
  2. Masukan kartu ATM ke slot mesin
  3. Pilih bahasa layanan yang dikehendaki
  4. Masukkan 6 digit PIN ATM 
  5. Lanjut pilih menu โ€œTransaksi Lainnyaโ€
  6. Setelah itu, klik โ€œDaftar E-Bankingโ€
  7. Pilih opsi โ€œNomor HP e-Bankingโ€
  8. Otomatis akan muncul no HP yang terdaftar 

3. Cara Cek Nomor HP M Banking BCA Di Kantor Cabang

Cara Cek Nomor M Banking BCA yang ketiga yakni dilakukan melalui kantor cabang bank BCA terdekat. Namun sebelum itu, ada beberapa syarat dokumen yang perlu kalian siapkan terlebih dahulu.

Seperti KTP, buku rekening dan kartu ATM BCA. Jika sudah mempersiapkan beberapa syarat tersebut, selanjutnya datangi kantor bank BCA terdekat dan lakukan prosedur dibawah ini : 

  1. Pertama, ambil nomor antrian
  2. Tunggu hingga nomor antrian dipanggil
  3. Jika sudah dipanggil, pergi ke bagian CS
  4. Utarakan tujuan kunjungan kalian
  5. Jawab semua pertanyaan verifikasi 

Jika nasabah berhasil menjawab semua pertanyaan verifikasi yang disampaikan petugas, maka kalian akan segera diberitahu mengenai no ponsel yang terdaftar di BCA mobile.

Perlu diketahui bahwa saat di kantor cabanga BCA tersebut, kalian juga bisa lakukan transaksi yang lainnya loh. Salah satunya seperti Cara Cek Nomor Rekening BCA Atas Nama Siapa.

4. Cara Cek Nomor HP M Banking BCA Via Call Center

Cara Cek Nomor M Banking BCA

Kemudian ada metode lain yang bisa coba kalian terapkan untuk melihat nomor HP di mobile banking BCA yakni dengan meminta bantuan kepada call center. 

Disini kalian bisa mengakses menu kontak dan menelpon langsung untuk mendapatkan no HP nya. Namun sebelumnya siapkan pulsa minimal 20 ribu agar panggilan tidak terputus.

Adapun berikut prosedur Cara Cek Nomor M Banking BCA lewat Call Center yang dapat kalian simak : 

  1. Buka โ€œtombol nomorโ€ di perangkat ponsel
  2. Tekan no Halo BCA di 1500888
  3. Nantinya nasabah akan terhubung ke operator
  4. Utarakan jika ingin memeriksa no ponsel yang terdaftar 
  5. Jawab semua pertanyaan verifikasi dari petugas
  6. Petugas akan memberitahu nomor yang terdaftar

Ada lagi cara lainnya yang bisa kalian coba lakukan, yaitu dengan melalui aplikasi Halo BCA. Tanpa perlu berbasa basi lagi, simak langkah-langkah dibawah ini : 

  1. Pastikan ponsel terhubung dengan Internet
  2. Download dan instal aplikasi Halo BCA 
  3. Jika sudah, buka akses aplikasi Halo BCA
  4. Pada halaman beranda, pilih menu โ€œPanggilanโ€
  5. Tunggu hingga panggilan tersebut diangkat
  6. Informasikan jika ingin memeriksa no ponsel 
  7. Jawab semua pertanyaan verifikasi dari petugas
  8. Petugas akan memberitahu nomor terdaftar milikmu

Penting untuk dicatat bahwa prosedur yang disampaikan di atas adalah panduan umum dan bisa saja bervariasi tergantung dari pembaruan atau perubahan dalam aplikasi BCA mobile. 

Disarankan untuk mengacu pada arahan yang diberikan dalam aplikasi BCA Mobile atau menghubungi Layanan BCA untuk mendapatkan panduan yang lebih akurat dan terkini.

Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan. Dengan Cara Cek Nomor M Banking BCA diatas kalian akan semakin mudah menemukan no terdaftar yang ada di aplikasi BCA mobile.

Simak juga beberapa informasi menarik lainnya seperti Cara Cek Nomor Rekening BCA lewat SMS yang mungkin akan cukup bermanfaat bagi pembaca.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: