Cara Pindah Dari BCA Mobile Ke MyBCA

Bagaimanakah Cara Pindah Dari BCA Mobile Ke MyBCA ? Meskipun keduanya memiliki fungsi yang dapat dikatakan sama dan dibuat oleh pengembang yang sama, ternyata myBCA dan BCA Mobile memiliki perbedaan spesifik lho.

Menurut informasi dari beberapa sumber terpercaya MyBCA lebih unggul jika dibandingkan dengan aplikasi lama yakni BCA mobile banking.

Itu sebabnya banyak di antara nasabah BCA yang bertanya mengenai Cara Pindah Dari BCA Mobile Ke MyBCA. Untuk mendapatkan jawaban dan pertanyaan tersebut, baca uraian dibawah ini.

MyBCA Adalah

Cara Pindah Dari BCA Mobile Ke MyBCA

Sebelum membahas mengenai topik utama perihal Cara Pindah dari BCA Mobile ke MyBCA, terlebih dahulu akan disampaikan terkait apa itu yang dinamakan dengan MyBCA.

MyBCA adalah digital platform terbaru dari bank BCA, nasabah hanya membutuhkan single user ID agar dapat mengakses seluruh informasi rekening yang dimilikinya di BCA.

MyBCA ini bisa diakses melalui aplikasi di smartphone maupun melalui website di desktop. Berikut beberapa fitur yang ada di myBCA :

1. Transaksional

Fitur pertama yang ada di layanan myBCA adalah Transaksional. Transaksional sendiri memiliki beberapa keunggulan antara lain : 

  • Nasabah dapat membayar tagihan kartu kredit melalui myBCA.
  • Kemudahan dalam buka rekening baru melalui myBCA tanpa harus datang ke Bank BCA.
  • Dapat membayar belanja hanya dengan memindai kode QR yang tergabung dalam jaringan QRIS.
  • Bisa  melakukan transfer antar rekening BCA dalam 8 mata uang asing.

2. Administrasi

Selain fitur Transaksional, ada pula fitur Administrasi yang memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya adalah : 

  • Nasabah dapat mengaktifkan kartu kredit, membuat PIN baru, meminta limit, mengontrol transaksi kartu kredit, sampai memblokir kartu.
  • Pengguna bisa melihat detail kartu debit, mengontrol transaksi, mengatur limit dan memblokir kartu debit.
  • Pengguna dapat membuat BCA ID baru.

3. Informasi

Fitur yang terakhir adalah Informasi. Berikut beberapa keunggulan fitur Informasi yang ada di myBCA yang perlu kalian ketahui :

  • Dapat menampilkan informasi nilai tukar valas.
  • Nasabah bisa mengecek limit, transaksi, dan tagihan kartu kredit.
  • Pengguna bisa  melihat dan mengelola portofolio investasinya.
  • Nasabah bisa mendapatkan notifikasi mengenai informasi dan promosi dari bank BCA.

Jika sudah mengetahui informasi dasar mengenai myBCA, selanjutnya bisa kalian simk penjelasan selanjutnya yang membahas mengenai Cara Pindah Dari BCA Mobile Ke MyBCA.

Cara Pindah Dari BCA Mobile Ke MyBCA

Cara Pindah Dari BCA Mobile Ke MyBCA

Sampai saat ini pihak bank BCA sendiri masih membebaskan nasabahnya untuk memilih antara menggunakan BCA Mobile atu MyBCA.

Tidak ada paksaan untuk menggunakan salah satu dari kedua aplikasi tersebut, bahkan aplikasi yang lama yakni BCA mobile masih terus mendapatkan Support dari BCA. 

Namun seiring berjalannya waktu BCA mobile akan tertinggal dan nasabah dengan sendirinya akan menggunakan yang baru baik karena relevansi maupun kebutuhan.

Jika kalian tertarik dengan Cara Pindah Dari BCA Mobile Ke MyBCA, maka bisa dilakukan sekarang juga. Prosesnya sendiri bisa dilakukan 100% online tanpa perlu datang ke kantor BCA.

Penasaran dengan Cara Pindah Dari BCA Mobile Ke MyBCA ? Ketahui pada langkah-langkah dibawah ini : 

  1. Langkah pertama, download aplikasi myBCA di perangkat
  2. Kemudian lakukan proses instalasi sampai selesai
  3. Jika sudah selesai, buka aplikasi myBCA
  4. Kli pilihan โ€˜Buat BCA ID sekarangโ€™
  5. Tentukan BCA ID, email dan password yang diinginkan
  6. Centang syarat & ketentuan yang berlaku
  7. Jika sudah, silahkan klik โ€˜Lanjutโ€™
  8. Masukkan no kartu ATM dan pilih โ€˜Lanjutโ€™
  9. Kirim SMS untuk proses verifikasi
  10. Masukkan โ€˜PIN m-BCAโ€™, jika kalian memiliki m-BCA
  11. Lakukan aktivasi BCA ID yang dikirim via email
  12. Lakukan login kembali menggunakan BCA ID 

Setelah itu, kamu bisa langsung melakukan proses verifikasi melalui aplikasi myBCA. Simak beberapa tahapannya di bawah ini:

  1. Lakukan login ke โ€œmyBCAโ€
  2. Kemudian kirim SMS verifikasi
  3. Masuk proses โ€˜Verifikasi Wajahโ€™
  4. Setelah selesai, klik opsi โ€˜Lanjutโ€™
  5. Silahkan masuk proses foto KTP
  6. Konfirmasi dan verifikasi foto KTP
  7. Masuk ke proses swafoto atau selfie
  8. Kirim kode OTP dengan klik โ€˜Lanjutโ€™
  9. Jika sudah, silahkan masukkan kode OTP
  10. Verifikasi berhasil dan kalian bisa login ke myBCA

Cara Pindah Dari BCA Mobile Ke MyBCA sangat mudah bukan ? Jika untuk pindah sepenuhnya masih terasa berat, kalian bisa menginstal kedua aplikasinya sekaligus. 

Perbedaan BCA Mobile Dan MyBCA

Cara Pindah Dari BCA Mobile Ke MyBCA

Tak hanya membahas mengenai Cara Pindah Dari BCA Mobile Ke MyBCA saja, artikel ini juga membahas mengenai beberapa Perbedaan BCA Mobile dan MyBCA. Berikut diantaranya : 

1. Akses BCA Mobile dan myBCA

Perbedaan BCA Mobile dan MyBCA yang pertama adalah perihal aksesnya. BCA mobile sendiri dapat digunakan untuk transaksi lewat KlikBCA / m-BCA.

Sedangkan myBCA memiliki keistimewaan khusus karena nasabah bisa mengakses aplikasi tersebut melalui desktop di alamat web https://mybca.bca.co.id.

2. Fitur BCA Mobile dan myBCA

Fitur BCA mobile antara lain seperti cek saldo, transfer dana, mutasi rekening, transfer dana, bayar tagihan, fitur lifestyle, fitur flazz, dan fitur cardless atau mengambil uang tunai di ATM tanpa kartu.

BCA mobile juga memiliki menu lainnya yakni KlikBCA yang memungkinan pengguna agar bisa mengakses KlikBCA dengan satu sentuhan.

Sementara untuk pengguna myBCA bisa mengakses semua informasi rekening BCA yang dimiliki mulai dari tabungan, investasi, deposito, kartu kredit, kredit konsumer, hingga reward BCA.

3. Limit transaksi BCA mobile dan myBCA

Perlu diketahui bahwa aturan limit BCA mobile dan myBCA tidaklah sama. Untuk mengetahui informasi mengenai hal tersebut, silahkan cek laman resmi bank BCA.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Pindah Dari BCA Mobile Ke MyBCA. Baca juga informasi penting lainnya seperti Cara Pinjam Uang di BCA Mobile.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: