Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile

Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile bisa dilakukan dengan sangat mudah dan praktis. Bahkan, hanya dengan beberapa tahapan saja nasabah sudah dapat mengaktifkannya. Banyak manfaat yang bisa nasabah peroleh saat mengaktifkan fitur ini.

Salah satu manfaatnya yakni dapat membantu kita dengan cepat mengetahui transaksi keuangan apapun yang terjadi di rekening. Selain itu, juga membuat nasabah bisa melakukan kontrol keuangan secara cermat jika ada aktivitas finansial yang mencurigakan.

Tentu akan sangat berguna bagi individu atau pebisnis yang fleksibel dan membutuhkan segalanya dengan cepat bukan ? 

Nah untuk penjelasan selengkapnya mengenai Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile beserta informasi lainnya, silahkan simak uraian dibawah ini.

Tentang BCA Mobile

Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile

Sebelum melanjutkan ke tahapan Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile, akan dijelaskan terlebih dahulu kepada pembaca mengenai apa itu yang dimaksud dengan BCA Mobile.

Hal ini bertujuan agar nasabah lebih mudah memahami dan mengerti cara mengoperasikannya. Dengan menggunakan BCA Mobile, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi.

Seperti untuk keperluan transfer ke antar rekening atau lain bank, top up pulsa, hingga Cara Bayar Biznet lewat BCA Mobile.

Dengan adanya BCA Mobile ini, nasabah bisa memiliki akses yang lebih mudah dan nyaman dalam melakukan berbagai macam jenis transaksi keuangan. 

Semua ini dapat dilakukan nasabah hanya melalui satu aplikasi yang bisa diakses dengan praktis melalui perangkat mobile.

Informasi Pada Layanan Notifikasi BCA M-Banking

Jika kalian melakukan prosedur dari Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile, maka akan mendapatkan sejumlah informasi. Berikut daftar layanan informasi tersebut :

Saldo

Informasi pertama adalah saldo. Jika kalian ingin cek sisa uang pada kartu atau ingin print mutasi rekening BCA, kini tidak perlu repot datang ke ATM atau bank cabang terdekat. 

Cukup menggunakan smartphone dan akses internet saja, sisa saldo dapat dicek kapanpun. Jangan lupa bahwa saldo minimal BCA adalah Rp 50.000 tergantung dari jenis kartu ATM dan tabungan.

Semua Jenis Transaksi

Notifikasi transaksi akan diberikan pada akun BCA mobile milikmu dengan jelas beserta rinciannya. Ini menyangkut segala jenis transaksi, baik kredit atau debit.

Tarikan Khusus

Informasi tarikan khusus (appointee) juga dapat nasabah lihat dengan mudah. Dengan begitu, kalian bisa mengetahui pemberitahuan masuk kapanpun.

Transaksi LLG

Informasi selanjutnya yang bisa didapatkan nasabah adalah mengenai transaksi LLG atau Lalu Lintas Giro.

Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile

Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile

Notifikasi transaksi sebenarnya memiliki cara kerja yang sederhana. Pihak BCA mobile akan menggunakan server aplikasi untuk mengirimkan pemberitahuan kepada setiap nasabahnya. 

Nasabah memberikan persetujuan untuk menerima pemberitahuan tersebut karena sudah menggunakan aplikasi BCA mobile dan mengaktifkannya.

Sebelum kalian memulai melakukan Cara mengaktifkan notifikasi BCA Mobile, pastikan provider yang ada pada perangkat milikmu sudah bekerja sama dengan pihak BCA. 

Jika sudah memastikan hal tersebut, segera lakukan prosedur dari Cara mengaktifkan notifikasi BCA Mobile di bawah ini : 

  1. Pastikan mengetahui kode SMS yang sudah dipilih saat melakukan registrasiย 
  2. Kemudian, masukkan kartu ATM pada slot mesin ATM dan isi PIN
  3. Setelah mengisi 6 digit PIN, pilih menu bagian โ€œe-bankingโ€
  4. Pada menu e-banking, kalian bisa pilih menu โ€œSMS BCAโ€
  5. Setelah itu, masukkan nomor ponsel kalian yang terdaftar
  6. Berikutnya, masukkan kembali 4 digit kode akses BCA mobile
  7. Klik โ€œyaโ€ dan tunggu mesin ATM sampai mengeluarkan buktiย 

Cara mengaktifkan notifikasi BCA Mobile di atas dapat kalian lakukan sendiri dengan mendatangi langsung pada ATM BCA terdekat. Dan pastikan lagi jika nasabah memiliki 4 digit kode akses.

Selain melalui mesin ATM, kalian juga dapat melakukannya langsung melalui kantor cabang bank BCA terdekat. Berikut untuk Cara mengaktifkan notifikasi BCA Mobile lewat kantor cabang : 

  1. Langkah pertama, kunjungi Kantor Cabang BCA terdekat
  2. Ambil nomor ke CS dan tunggu hingga dipanggil
  3. Jika sudah dipanggil, beritahu kebutuhan yang diperlukan
  4. CS akan menanyakan informasi untuk verifikasi data
  5. Tunggu hingga proses yang dilakukan oleh CS berhasil
  6. Setelah itu, kalian akan langsung bisa menikmati layanan notifikasi

Cara Menonaktifkan Notifikasi BCA

Terdapat 2 opsi cara untuk menonaktifkan notifikasi BCA, yaitu melalui Contact Center BCA atau bisa juga dengan mengunjungi kantor cabang terdekat. 

Cara Menonaktifkan Notifikasi BCA Melalui Contact Center BCA

Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile

Metode untuk menonaktifkan notifikasi BCA yang pertama adalah melalui call center BCA. Namun sebelum melakukan prosedur tersebut, siapkan pulsa yang mencukupi terlebih dahulu.

  1. Langkah pertama, klik menu โ€œpanggilanโ€
  2. Ketik 15000888 yang merupakan no contact center BCA
  3. Sampaikan jika ingin menonaktifkan notifikasiย 
  4. Jawab semua pertanyaan verifikasi dengan benar
  5. Tunggu hingga petugas memproses permintaanmu
  6. Notifikasi tidak akan muncul lagi setiap kali transaksi

Cara Menonaktifkan Notifikasi BCA Melalui Kantor Cabang BCA

Metode untuk menonaktifkan notifikasi BCA yang kedua adalah dengan mengunjungi langsung kantor cabang bank BCA yang terdekat dengan lokasimu.

Namun sebelum itu, kalian perlu menyiapkan ID, buku tabungan, dan no ponsel yang digunakan sebagai nomor SMS notifikasi. Berikut untuk prosedur lengkapnya : 

  1. Siapkan syarat-syarat seperti kartu identitas dan lainnya
  2. Jika sudah, kunjungi kantor cabang BCA terdekat
  3. Ambil no antrian menuju ke layanan pelangganย 
  4. Tunggu hingga nomor antrian nasabah dipanggil
  5. Sampaikan pada CS tentang tujuan dan sasaran mu
  6. Petugas akan meminta syarat-syarat yang diperlukan
  7. Selanjutnya, tunggu hingga proses selesai
  8. Berhasil, notifikasi tidak akan muncul lagiย 

Demikian Cara Mengaktifkan Notifikasi BCA Mobile yang dapat disampaikan. Bagaimana ? Sangat mudah bukan ? Selamat Mencoba !

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: