Cara Hapus Daftar Nomor Rekening Di BCA Mobile

Prosedur dari Cara Hapus Daftar Nomor Rekening di BCA Mobile sangat penting untuk pembaca praktekkan. Sebab jika kita melihat terlalu banyak transaksi yang sudah berlangsung dalam suatu rekening, tentu akan merasa bingung bukan ?

Nasabah dapat mempelajari langkah-langkah perihal Cara Hapus Daftar Nomor Rekening di BCA Mobile berikut ini agar kalian dapat memahami lebih dahulu tentang langkah-langkahnya sebelum melakukannya sendiri.

Cara Hapus Daftar Nomor Rekening Di BCA Mobile

Cara Hapus Daftar Nomor Rekening Di BCA Mobile

Salah satu cara praktis untuk mengirim uang yaitu menggunakan mobile banking. Saat ini hampir semua lembaga perbankan di Indonesia memiliki aplikasi m-banking.

Salah satunya yaitu bank BCA. Di aplikasi BCA Mobile Banking ini, kalian bisa memasukkan no rekening yang kerap kali kalian transfer ke dalam daftar.

Tujuan untuk menyimpan no tersebut adalah untuk memudahkanmu jika suatu saat ingin melakukan transfer atau pembayaran pada rekening tujuan yang sama.

Meskipun memudahkan nasabah untuk transfer uang, banyaknya no rekening yang tersimpan tentu dapat membuat daftar favorit menjadi penuh. 

Selain itu, beberapa nama yang sama juga bisa membuatmu bingung dan susah untuk mencari tujuan transfer karena harus gulir ke bawah dan memakan waktu. 

Nah, untuk mengatasi daftar favorit yang penuh ini, kalian bisa lakukan prosedur Cara hapus daftar nomor rekening di BCA mobile.

Prosedurnya sendiri terbilang mudah, sama saat kalian mempraktekkan Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Mobile Gagal Terus yang bisa dilakukan secara mandiri.

Lantas bagaimanakah Cara hapus daftar nomor rekening di BCA mobile ? Jika kalian penasaran, silahkan ikuti poin-poin dibawah ini : 

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Cara hapus daftar nomor rekening di BCA mobile yang pertama yakni dengan membuka dan melakukan akses ke aplikasi Mobile Banking BCA pada ponsel yang nasabah gunakan sekarang ini. 

Pastikanlah jika perangkat ponsel yang kalian gunakan untuk proses menghapus no rekening ini memiliki akses internet yang bagus dan stabil.

2. Pilih Menu M-BCA

Jika nasabah sudah melakukan login, otomatis akan dihadirkan halaman utama layanan aplikasi. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi menu utama dan silahkan pilih menu โ€œm-BCAโ€.

3. Masukkan Kode Akses

Cara hapus daftar nomor rekening di BCA mobile berikutnya, masukkan 6 digit kode akses yang digunakan untuk login. 

Pastikan bahwa kalian memasukkan 6 digit kode akses yang benar dan jika sudah, lanjutkan dengan menekan tombol โ€œLoginโ€.

4. Klik Menu โ€œm-Adminโ€

Lalu kalian akan diarahkan ke layar tampilan baru yang nantinya menunjukkan beberapa opsi menu pilihan baru. Pada tahapan yang satu ini, silahkan pilih menu โ€œm-Adminโ€.

5. Cari Pilihan โ€œHapus Daftarโ€

Jika sudah memilih menu โ€œm-Adminโ€, selanjutnya silahkan scroll ke bagian bawah dan carilah opsi โ€œHapus Daftarโ€.

6. Pilih Transaksi Transfer

Pada opsi Hapus Daftar tersebut akan ada banyak opsi, baik untuk melakukan transfer antar rekening, BCA virtual account, antar bank, Sakuku maupun pembayaran. 

Dalam hal ini, lanjutkan dengan memilih menu yang nantinya akan digunakan untuk melakukan penghapusan nomor rekening.

7. Ditampilkan Daftar No Rekening

Dengan nasabah memilih menu yang tersedia untuk menghapus no rekening di BCA mobile, otomatis halaman layar akan menunjukkan no rekening tujuan yang sebelumnya sudah pernah dilakukan transfer.

8. Pilih No Rekening yang Akan Dihapus

Di halaman ini, nasabah akan diarahkan untuk memberikan tanda ceklis di nomor rekening yang nantinya ingin dihapus. Silahkan tandai beberapa no rekening.

9. Pilih Tombol Delete

Jika kalian sudah berhasil memilih daftar no rekening yang nantinya akan dihapus, maka langkah selanjutnya pilih tombol Delete yang tersedia untuk menghapus daftar yang sudah dipilih.

10. Melakukan Konfirmasi

Tahap selanjutnya, nasabah akan diarahkan ke tampilan layar baru yang akan memunculkan pop up untuk konfirmasi penghapusan no rekening. 

Jika data informasi yang ditampilkan tersebut sudah benar, maka silahkan kalian memilih tombol โ€œOKโ€ untuk melanjutkan.

11. Masukkan PIN BCA Mobile

Langkah terakhir yang dapat nasabah lakukan yakni memasukkan PIN m-BCA dan lanjutkan dengan memilih tombol โ€œOKโ€. 

Nantinya kalian akan mendapatkan notifikasi yang ditampilkan pada layar aplikasi mobile banking BCA dengan pernyataan bahwa permintaan nasabah sudah selesai dilakukan.

Kenapa Harus Hapus Daftar Nomor Rekening di BCA Mobile ?

Cara Hapus Daftar Nomor Rekening Di BCA Mobile

Menghapus daftar riwayat rekening yang ada di aplikasi BCA mobile tentu bisa jadi salah satu hal yang menguntungkan bagi nasabah. Adapun beberapa keuntungan yang bisa didapat adalah : 

  • Menghapus no rekening tidak penting
  • Membuat aplikasi tidak lemot / loading
  • Mudah mencari no penting

Manfaat Hapus Daftar Nomor Rekening di BCA Mobile

Cara Hapus Daftar Nomor Rekening Di BCA Mobile

Sementara untuk manfaat yang akan kalian peroleh saat menghapus daftar riwayat transfer di m-banking BCA adalah sebagai berikut : 

  • Nasabah tidak akan pusing mencari tujuan transfer karena terlalu banyak transaksi
  • Nasabah dapat menghilangkan jenis transaksi yang diinginkan
  • Daftar transaksi akan lebih terkontrol

Nasabah tidak perlu khawatir jika sudah menghapus nomor rekening dari daftar transfer. Sebab, kalian bisa mendaftarkan kembali nomor rekening yang sudah terhapus tersebut.

Jadi bukanlah hal yang sulit untuk melakukan prosedur dari Cara Hapus Daftar Nomor Rekening di BCA Mobile bukan ?  

Justru prosesnya sangat mudah sehingga kalian bisa menghapus kapanpun dan memilih mana saja no rekening yang tidak penting.

Semoga informasi diatas dapat membantu dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terimakasih.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: