Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Mobile Gagal Terus

Beberapa nasabah mengeluhkan mengenai bagaimana melakukan prosedur dari Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Mobile Gagal Terus.Verifikasi wajah sendiri merupakan salah satu langkah pendaftaran yang wajib pengguna lakukan saat akan mendaftar BCA Mobile.

Meskipun demikian, dalam proses pendaftaran tersebut, terkadang verifikasi wajah dapat menghadapi hambatan dan tidak berhasil nasabah lakukan.

Oleh sebab itu, dalam tulisan ini, akan disajikan pembahasan mengenai Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Mobile Gagal Terus setelah pada artikel sebelumnya membahas mengenai Cara Hapus Daftar Nomor Rekening Di BCA Mobile.

Apa Yang Dimaksud Dengan Verifikasi Wajah BCA Mobile ?

Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Mobile Gagal Terus

Sebelum beralih pada topik utama perihal Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Mobile Gagal Terus, ada baiknya jika pembaca mengetahui terlebih dahulu terkait apa itu Verifikasi Wajah BCA Mobile.

Verifikasi wajah BCA Mobile merupakan sejumlah rangkaian identifikasi pengguna dengan membandingkan data yang dimasukkan oleh pada data yang sudah tersimpan di akun bersangkutan. 

Adapun proses verifikasi tersebut menggunakan teknologi pengenalan wajah, atau yang biasa kita dengar dengan istilah lain face recognition.

Jika proses dari verifikasi telah selesai hingga akhir, maka nasabah dapat dengan mudah mengakses layanan BCA mobile dengan cepat dan nyaman.

Lantas bagaimanakah tahapan dari verifikasi wajah di m-banking BCA. Untuk mengetahui penjelasan mengenai hal tersebut, kalian bisa kunjungi artikel Cara Verifikasi Wajah di BCA Mobile.

Penyebab Verifikasi Wajah BCA Mobile Gagal Terus 

Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Mobile Gagal Terus

Kenapa tidak bisa melakukan prosedur dari Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Mobile Gagal Terus ? Pastinya jika mengalami hal tersebut, tentu akan muncul pertanyaan semacam itu.

Mengenai penyebab kenapa verifikasi wajah BCA Mobile gagal terus sendiri, dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor penyebab. Berikut beberapa penyebabnya : 

1. Masalah Koneksi Internet

Penyebab yang pertama, kenapa verifikasi wajah gagal biasanya terjadi karena akses internet. Seperti pada layanan mobile banking lainnya, BCA mobile juga butuh internet pada saat pengaksesannya. 

Dan umumnya kejadian verifikasi gagal terus, bisa disebabkan karena proses verifikasi koneksi internet terputus-putus.

2. Pencahayaan Buruk

Faktor penyebab yang kedua, kenapa verifikasi wajah gagal terus juga bisa disebabkan karena faktor pencahayaan. 

Faktor pencahayaan akan sangat berpengaruh, karena jika pencahayaan buruk atau kurang maksimal sistem BCA mobile tidak mengenali wajah nasabah saat proses verifikasi wajah.

3. Tidak Patuhi Aturan

Penyebab yang ketiga kenapa verifikasi wajah gagal terus bisa terjadi karena nasabah tidak menaati atau mematuhi syarat ketentuan. 

Seperti diketahui proses verifikasi wajah di BCA mobile mengharuskan nasabah agar tidak menggunakan aksesoris seperti kacamata, topi atau masker. 

4. Kualitas Kamera Buruk

Penyebab yang berikutnya dari kenapa verifikasi wajah gagal terus dapat terjadi karena kualitas kamera pada perangkat ponsel milikmu yang buruk. 

Biasanya masalah ini disebabkan karena lensa yang kotor atau kualitas kamera HP yang tidak mumpuni sehingga menghasilkan gambar yang buruk.

5. Ada Maintenance

Penyebab terakhir kenapa verifikasi wajah gagal juga bisa terjadi karena akibat ada gangguan server, maintenance atau pemeliharaan sistem. 

Di saat nasabah masuk ke proses verifikasi wajah saat daftar BCA mobile, kemudian ada maintenance maka proses verifikasi akan otomatis gagal.

Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Mobile Gagal Terus 

Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Mobile Gagal Terus

Setelah tahu penyebab dari kenapa rekaman daftar BCA mobile gagal terus, selanjutnya kalian hanya perlu memahami Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Mobile Gagal Terus.

1. Cek Koneksi Internet

Cara mengatasi verifikasi wajah BCA mobile gagal terus yang pertama yakni pastikan koneksi internet yang terhubung ke HP lancar. Jika koneksi yang sedang terhubung buruk, maka gunakan koneksi lain.

2. Atur Pencahayan

Kemudian, Cara mengatasi verifikasi wajah BCA mobile gagal terus yang lainnya yakni dengan mengatur pencahayaan. 

Kalian bisa cari tempat yang memiliki pencahayaan terang, sehingga nantinya saat proses verifikasi wajah dapat terbaca sistem BCA.

3. Bersihkan Lensa Kamera

Jika masalah datang karena penyebab kualitas kamera yang digunakan maka silahkan bersihkan lensa sebelum ke proses verifikasi wajah. 

Akan tetapi, jika masalah terjadi karena kamera HP kurang memadai, maka kalian bisa mengganti dengan perangkat lainnya.

4. Taati Aturan Atau Syarat

Kemudian jika masalah verifikasi gagal disebabkan karena nasabah tidak menaati aturan seperti tetap menggunakan aksesoris, maka cara mengatasinya dengan melepas semua aksesoris yang digunakan. 

5. Tunggu Maintenance

Jika saat proses verifikasi wajah gagal terus dikarenakan adanya maintenance atau perbaikan. Maka tidak ada solusi lain selain menunggu maintenance tersebut berakhir. 

Dengan demikian, kalian bisa melakukan daftar atau verifikasi mobile banking BCA kembali saat maintenance sudah usai.

6. Hubungi CS BCA

Jika memang cara di atas tetap tidak memberikan hasil, kalian juga bisa menanyakan ke pihak BCA melalui aplikasi Halo BCA dengan cara dibawah ini : 

  1. Unduh aplikasi Halo BCA lewat App Store / Play Store
  2. Buka aplikasi dan centang di opsi “Syarat & Ketentuan”
  3. Klik “Lanjut” dan lanjut pilih opsi “Registrasi” 
  4. Tahap berikutnya, pilih opsi “Kartu ATM BCA” 
  5. Masukkan no kartu yang ada di bagian depan kartu 
  6. Pilih “No Rekening” dan masukkan no rekeningmu 
  7. Setelah itu, buat password dan konfirmasi kembali
  8. Nasabah bisa langsung menghubungi Halo BCA 

Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan mengenai Cara Mengatasi Verifikasi Wajah BCA Mobile Gagal Terus. Simak berita lainnya di Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri Via BCA Mobile.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: