Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile

Prosedur dari Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile sangat penting dilakukan jika nasabah gagal melakukan transaksi online atau mengalami masalah pending yang terbilang lama. Tenang saja, tahapannya sendiri terbilang mudah dilakukan. Pun jika kalian termasuk nasabah pemula sekalipun.

Yang menariknya lagi, kalian tidak perlu pergi ke bank untuk melakukan langkah tersebut karena dapat dilakukan hanya di rumah menggunakan ponsel yang terakses ke jaringan internet.

Adapun untuk penjelasan selengkapnya mengenai Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile, bisa kalian simak pada uraian dibawah ini.

Mengenal BCA Mobile 

Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile

Sebagai salah satu lembaga perbankan terbesar di Indonesia, BCA kerap kali dijadikan sebagai bank yang digunakan dalam transfer gaji karyawan di perusahaan-perusahaan besar yang ada di Indonesia. 

Tentu hal ini menjadikan BCA sebagai lembaga perbankan yang memiliki banyak fitur sehingga dapat memudahkan kebutuhan para nasabahnya.

Nah, salah satu fitur dan layanan yang disediakan oleh BCA adalah mobile banking atau biasa disebut dengan BCA mobile. Lalu apa itu BCA mobile?

BCA mobile atau m-BCA merupakan aplikasi perbankan pada smartphone yang melayani transaksi keuangan di Bank Central Asia (BCA). 

Aplikasi ini dapat nasabah download dari website resmi BCA atau media distribusi aplikasi resmi yang ditunjuk BCA dan dapat diakses secara langsung oleh Nasabah melalui perangkat seluler.

Fitur BCA Mobile antara lain seperti cek saldo, top up pulsa, pembelian tiket kereta api, pemesanan hotel. Juga bisa untuk membayar keperluan lainnya seperti SPinjam dan MyRepublic.

Jika pembaca bingung dengan bagaimana cara prakteknya bisa kunjungi artikel Cara Bayar SPinjam Lewat BCA Mobile dan Cara Bayar MyRepublic Via BCA Mobile.

Cara Aktivasi BCA Mobile

Sebelum melakukan Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile, tentu nasabah harus memiliki akun di m-BCA terlebih dahulu. 

Aktivasi m-BCA sendiri bisa dilakukan di kantor BCA terdekat, melalui bantuan teller atau nasabah bisa melakukannya sendiri melalui ATM BCA. Berikut beberapa metode tersebut : 

1. Melalui ATM BCA

  1. Langkah pertama, datangi ke gerai ATM BCA terdekat
  2. Masukkan kartu paspor BCA beserta PIN kartu
  3. Pilih โ€œtransaksi lainnyaโ€ dan klik โ€œDaftar e-Bankingโ€
  4. Jika sudah, tahap selanjutnya pilih โ€œMobile Bankingโ€
  5. Kemudian akan muncul โ€œaturan dan syarat m-BCAโ€ 
  6. Input no HP mobile banking yang akan didaftarkan
  7. Tekan โ€œBenarโ€ dan konfirmasi no handphone milikmu
  8. Masukkan PIN m-BCA yang akan digunakan untuk log in 
  9. Lanjut, konfirmasi pin dengan input PIN sekali lagi
  10. Akan muncul konfirmasi registrasi mobile banking BCA 
  11. Nantinya mesin ATM akan mencetak struk bukti registrasi

2. Melalui Handphone

  1. Download dan instal BCA mobile di handphone
  2. Buka aplikasi BCA mobile dan klik menu โ€œm-BCAโ€
  3. Baca ketentuan m-BCA dan pilih โ€œAcceptโ€
  4. Lanjut masukkan 16 angka no kartu ATM 
  5. Secara otomatis akan masuk SMS Aktivasi
  6. Berikutnya, buat kode akses BCA mobile
  7. Selesai mobile banking BCA siap digunakan

Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile

Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile

Tibalah kita pada pembahasan utama yakni terkait Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile. Prosedurnya  bisa kalian lakukan hanya melalui perangkat ponsel saja.

Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile sendiri perlu dilakukan saat nasabah tidak bisa melakukan transaksi pada BCA mobile, seperti gagal transfer, pending terlalu lama, dan masalah lainnya.

Tentunya kejadian ini dapat menjadi permasalahan yang serius bukan ? Terlebih jika kalian termasuk nasabah yang memiliki mobilitas tinggi.

Untuk lebih jelasnya, berikut panduan Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile di bawah ini : 

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Pertama buka aplikasi BCA mobile versi terbaru di perangkat Android atau iOS milikmu. Kemudian tap ikon (i) yang ada di bagian kanan atas. 

Sedangkan untuk pengguna aplikasi BCA versi lama bisa klik tombol โ€œAboutโ€. Lalu klik โ€œVerifikasi Ulangโ€. Pilih โ€œSimpanโ€ jika kalian ingin tetap menyimpan pesan masuk lama.

2. Masukkan 16 Digit No Kartu ATM

Masukan 16 digit no yang tertera di kartu ATM milikmu, kemudian klik โ€œOKโ€. Tunggu hingga proses verifikasi selesai. Pastikan jika kalian memiliki pulsa dan akses internet untuk menghindari error.

3. Masukkan Kode Akses

Langkah berikutnya, masukan kode akses yang terdiri dari kombinasi angka dan huruf. Jika sudah, klik โ€œOKโ€. Selesai, kalian akan diarahkan ke tampilan standar BCA mobile setelah verifikasi ulang.

Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile Gagal

Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile

Jika pembaca masih mengalami kegagalan saat melakukan Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile, maka terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi. 

Simak penjelasan dibawah ini mengenai beberapa faktor pengaruh verifikasi gagal : 

  1. Aplikasi BCA Mobile Sudah Kadaluarsa

Banyak diantara nasabah yang ternyata tidak menyadari bahwa pembaharuan aplikasi BCA mobile di ponsel mereka sangat penting dalam berhasilnya proses verifikasi ulang. 

Untuk itu, kalian wajib melakukan update secara rutin ke versi terbaru, lalu hidupkan ulang atau restart ponsel dan selanjutnya coba lakukan verifikasi ulang.

  1. Pulsa dan Internet Tidak Lancar

Saat melakukan Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile, pastikan jika pulsa milikmu cukup dan akses internet lancar. 

Karena jika akses internet lambat kemungkinan akan mempengaruhi terjadinya eror saat melakukan proses verifikasi ulang tersebut.

  1. Pengguna Dual SIM

Penyebab yang selanjutnya disebabkan karena pengguna ponsel menggunakan dual SIM. Akibatnya BCA mobile gagal menjadi mengirim pesan ke server karena ada dua no yang terdaftar di ponselmu.

Solusinya, lakukan pengaturan SMS yaitu SIM card 1 merupakan no yang terdaftar. Jika cara tersebut masih gagal, cabut SIM 2 dan lakukan verifikasi ulang. 

  1. Tidak Memiliki Izin Aplikasi Mengakses Sistem

Yang menjadi kemungkinan selanjutnya adalah BCA mobile tidak memiliki izin untuk mengakses suatu sistem tertentu sehingga aplikasi BCA mobile tidak dapat berjalan secara maksimal.

Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan mengenai Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile. Semoga dapat bermanfaat.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: