Cara Bayar SPinjam lewat BCA Mobile

Cara Bayar SPinjam lewat BCA Mobile bisa diterapkan dengan mudah dan praktis. Pasalnya setiap pengguna hanya cukup menyalin nomor virtual account yang sebelumnya sudah kalian dapatkan secara langsung lewat aplikasi.

Namun meski terbilang mudah dan praktis, nyatanya banyak di antara nasabah yang belum mengetahui langkah -langkah yang perlu dilakukan.

Oleh sebab itu, pada kesempatan ini, akan disampaikan penjelasan lengkap mengenai Cara Bayar SPinjam lewat BCA Mobile beserta informasi lainnya.

Cara Mendapatkan Nomor VA BCA di Aplikasi Shopee

Cara Bayar SPinjam lewat BCA Mobile

Setelah sebelumnya membahas tentang Cara Verifikasi Ulang SIM Card BCA Mobile, artikel kali ini akan berbagi tutorial mengenai Cara Bayar SPinjam lewat BCA Mobile.

Bagi para pengguna Shopee SPinjam, Salah satu kewajiban peminjam yang tidak boleh terlewatkan yakni mengembalikan uang sebelum tanggal jatuh tempo atau maksimal tanggal 5 per bulannya. 

Ketentuan tersebut sudah diatur dalam kontrak perjanjian mengenai Simpan pinjam antara pemberi Pinjaman dan pihak peminjam.

Jadi, Untuk menghindari denda, peminjam perlu membayar sebelum tanggal jatuh tempo untuk berjaga-jaga jika suatu saat kelupaan. 

Perlu diketahui bahwa terdapat cukup banyak metode pembayaran yang bisa kalian pilih, seperti ShopeePay, Indomaret/i.Saku dan Virtual Account Bank BCA, Mandiri, BNI dan BRI.

Tutorial kali ini adalah Cara Bayar SPinjam lewat BCA Mobile. Namun sebelum melakukan prosedur tersebut, kalian perlu mendapatkan nomor virtual account BCA terlebih dahulu.

Jika kalian penasaran dengan cara mendapatkan nomor virtual account BCA tersebut, silahkan simak langkah-langkah dibawah ini : 

1. Buka Aplikasi “Shopee”

Jadi langkah pertama harus kalian lakukan adalah, silahkan buka akses aplikasi Shopee terlebih dahulu namun sebelum itu pastikan perangkat ponsel sudah terhubung akses internet lancar.

2. Pilih Menu “Saya”

Jika sudah berhasil membuka akses aplikasi Shopee, maka langkah selanjutnya tinggal pilih saja menu “Saya” yang ada di bagian pojok kanan bawah.

3. Pilih Menu “Shopee Pinjam”

Jika sudah membuka menu “Saya”, nantinya akan ada beberapa pilihan menu yang tersedia, silahkan langsung saja pilih menu “Shopee Pinjam”

4. Klik “Bayar”

Langkah selanjutnya, otomatis akan muncul tagihan yang harus kalian bayarkan, silahkan langsung saja klik pilihan “Bayar”.

5. Pilih Bank

Jika sudah Klik “Bayar”, pilih metode pembayaran yang diinginkan sesuai dengan informasi diatas silahkan dalam hal ini, pilih bank BCA.

6. Salin Nomor VA

Tahapan terakhir, silahkan tinggal salin no virtual account BCA dan sampai disini kalian sudah berhasil menyalin Nomor VA.

Apabila sudah mendapatkan no virtual account BCA tersebut, kini kalian bisa langsung lakukan prosedur Cara Bayar SPinjam lewat BCA Mobile.

Cara Bayar SPinjam Lewat BCA Mobile 

Cara Bayar SPinjam lewat BCA Mobile

Layaknya melakukan Cara Bayar MyRepublic Via BCA Mobile, Cara Bayar SPinjam lewat BCA Mobile juga bisa dilakukan dengan mudah lho.

Namun sebelum itu pastikan kalian mengetahui beberapa hal dibawah ini : 

  • Akun BCA BCA mobile sudah diaktivasi dan bisa digunakan untuk transfer
  • Saldo rekening bank BCA harus mencukupi untuk pembayaran di Shopee
  • Biaya admin sebesar Rp 1.000 yang akan dipotong langsung dari rekening BCA
  • Siapkan Nomor Virtual Account BCA untuk pembayarannya

Jika sudah menyiapkan beberapa hal yang disebutkan diatas, langkah selanjutnya silahkan lakukan prosedur Cara Bayar SPinjam lewat BCA Mobile di bawah ini : 

  1. Pertama, buka akses aplikasi BCA mobile 
  2. Jika sudah, silahkan pilih “m-Transfer”
  3. Disini pilih menu “BCA Virtual Account”
  4. Lanjut masukkan kode bayar Shopee Pinjam
  5. Setelah itu, silahkan tap menu “Send”
  6. Konfirmasi semua data yang terlihat
  7. Berikutnya, pilih “OK” jika sudah benar
  8. Terakhir, masukkan PIN m-BCA
  9. Selesaikan dengan memilih opsi “OK”

Cara Bayar SPinjam Lewat ATM BCA

Cara Bayar SPinjam lewat BCA Mobile

Selain Cara Bayar SPinjam lewat BCA mobile seperti yang dijelaskan di atas, Buat kalian yang tidak memiliki akun mobile banking juga dapat memanfaatkan alternatif lainnya yakni melalui ATM BCA.

Adapun untuk langkah dari Cara Bayar SPinjam lewat ATM BCA adalah sebagai berikut : 

  1. Kunjungi mesin ATM BCA terdekat dengan lokasi kalian saat ini
  2. Silahkan masukkan kartu ATM ke slot mesin ATM dengan benar
  3. Jika sudah, pilih bahasa layanan terlebih dahulu yakni “Indonesia”
  4. Kemudian lanjutkan masukkan PIN yang sebelumnya sudah dibuat
  5. Langkah selanjutnya silahkan pilih menu “lainnya”
  6. Lalu pilih opsi menu “pembayaran atau pembelian”
  7. Pilih “pembayaran atau pembelian lain” dan input no virtual account
  8. Jika sudah, klik “benar” silahkan tulis lagi dan klik “benar”
  9. Selanjutnya klik Ya jika detail transaksi dilakukan sudah benar
  10. Lalu dilanjutkan pilih jenis rekening yaitu “rekening tabungan”
  11. Nasabah sudah berhasil melakukan pembayaran lewat ATM BCA

Biaya Admin Bayar SPinjam lewat BCA Mobile

Dari beragamnya pilihan cara bayar Shopee Pinjam diatas, silahkan pilih salah satu metode yang menurut pembaca memang cukup mudah digunakan. 

Pasalnya setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selain itu biaya yang dibebankan pun juga akan berbeda. 

Adapun untuk metode ATM dan Mobile banking  maka tidak ada biaya admin yang harus dibayar. Namun jika memilih Indomaret, ada tambahan biaya admin sebesar Rp 2.500.

Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan mengenai Cara Bayar SPinjam lewat BCA Mobile. Hal terpenting yang harus kalian perhatikan adalah, memastikan jika pembayaranmu berhasil. 

Jika setelah melakukan pembayaran tidak ada perubahan pada Dashboard Shopee Pinjam, segera hubungi tim Support Shopee Pinjam untuk mencari tahu kejelasannya.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: