Cara Transfer Dari Sakuku Ke BCA Digital

Cara Transfer dari Sakuku ke BCA Digital pada dasarnya terbilang sangat mudah dilakukan, semudah saat melakukan Cara Top Up Dana Lewat BCA Digital. Namun meski terbilang mudah, terdapat beberapa syarat ketentuan yang perlu kalian persiapkan terlebih dahulu.

Agar lebih jelas dan detailnya, kalian dapat simak langsun informasi secara lengkapnya pada uraian perihal Cara Transfer dari Sakuku ke BCA Digital dibawah ini.

Sekilas Tentang Sakukiu Dan BCA Digital

Cara Transfer Dari Sakuku Ke BCA Digital

Apakah bisa melakukan prosedur dari Cara Transfer dari Sakuku ke BCA Digital ? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut ada baiknya, kenali terlebih dahulu mengenai aplikasi sakuku dan BCA Digital.

Aplikasi Sakuku merupakan salah satu aplikasi dompet digital atau tempat penyimpanan uang elektronik atau seringkali juga disebut dengan nama lain e wallet.

Fasilitas tersebut dikeluarkan dalam rangka mendukung gaya hidup nasabah, mulai dari belanja, top up pulsa, dan membayar keperluan sehari-hari lainnya dengan praktis.  

Sakuku sendiri terdiri dari 2 jenis program, yakni Reguler dan Plus. Keduanya sama-sama dapat digunakan untuk transaksi pembayaran secara online. 

Tak hanya itu saja, keduanya juga dapat digunakan untuk top up pulsa maupun mengecek mutasi pengeluaran. 

Namun, pada program Plus, ada fitur yang lebih beragam dibanding fitur di program Reguler. seperti fitur transfer, split bill dan tarik tunai. 

Sedangkan untuk BCA Digital adalah platform untuk melakukan berbagai transaksi secara online. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan berbagai layanan digital banking seperti pada m-banking.

Selama ada akses internet, kalian bisa mengakses berbagai aktivitas perbankan dari blu. Mulai dari pembukaan rekening hingga monitor pengeluaran, semuanya cukup lewat blu dari genggamanmu saja

Cara Transfer Dari Sakuku Ke BCA Digital

Cara Transfer Dari Sakuku Ke BCA Digital

Pada postingan yang lalu sudah dibahas mengenai Cara Top Up Shopeepay lewat BCA Digital, maka pada postingan ini akan dibahas perihal Cara Transfer dari Sakuku ke BCA Digital.

Lantas bagaimanakah prosedur dari Cara Transfer dari Sakuku ke BCA Digital ? Jika ada pertanyaan seperti itu, jawabannya untuk saat ini akun sakuku tidak dapat melakukan transfer ke bank lain. 

Hal ini disebabkan karena dompet digital sakuku ini hanya dibuat untuk para nasabah bank BCA yang sudah memiliki akun sakuku.

Artinya aplikasi sakuku hanya dibuat khusus untuk  nasabah BCA dan dapat digunakan untuk mereka yang sudah membuat akun sakuku. 

Sehingga jika untuk antar sesama pemilik akun sakuku, kalian dapat melakukan transaksi baik itu transfer maupun di transfer.

Cara Transfer Sakuku Ke Akun Lain

Jika di atas sudah dijelaskan mengenai Cara Transfer dari Sakuku ke BCA Digital yang tidak bisa dilakukan, maka berikut akan disampaikan mengenai bagaimana cara transfer ke Sakuku ke akun lain.

Apabila pembaca penasaran dengan Cara Transfer dari Sakuku ke BCA Digital, silahkan simak langkah-langkah dibawah ini :

  1. Langkah pertama, lakukan login ke aplikasi sakuku milikmu
  2. Jika berhasil, masuk menu utama dan pilih menu โ€œtransferโ€
  3. Langkah berikutnya, silahkan klik menu โ€œkirim sajaโ€ 
  4. Masukan kontak dari akun sakuku yang akan ditransfer
  5. Masukkan nominal yang akan ditransfer, lalu klik โ€œlanjutโ€
  6. Setelah itu, kalian bisa masukan PIN sakuku
  7. Jika sudah sampai tahap memasukan PIN, transfer sudah berhasil

Selain dapat melakukan transfer ternyata aplikasi sakuku juga dapat melakukan permintaan saldo pada akun lainnya lho, bagaimana caranya ? Simak pembahasan selanjutnya.

Cara Meminta Saldo Ke Akun Sakuku Akun Lain

Cara Transfer Dari Sakuku Ke BCA Digital

Jika di atas sudah dijelaskan tentang Cara Transfer dari Sakuku ke BCA Digital. Maka di bawah ini akan dituliskan cara meminta saldo sakuku ke akun orang lain, berikut caranya :

  1. Langkah pertama, buka aplikasi sakuku di ponsel milikmu
  2. Jika sudah berhasil masuk ke menu utama, dan pilih transfer
  3. Klik menu โ€œpermintaanโ€ dan pilih kontak yang akan diminta
  4. Langkah selanjutnya, isikan jumlah nominalnya
  5. Kemudian kalian bisa menulis pesan, lalu klik โ€œlanjutโ€
  6. Hubungi teman untuk melakukan konfirmasi permintaan
  7. Jika teman sudah melakukan konfirmasi, silahkan klik โ€œOKโ€
  8. Akan ada notifikasi permintaan, lalu masukan PIN sakuku
  9. Cara Meminta Saldo Ke Akun Sakuku Akun Lain selesai

Cara Tarik Tunai Sakuku

Sebagai tambahan informasi, akan disampaikan juga perihal langkah-langkah dari melakukan tarik tunai Sakuku. Berikut tahapannya : 

  1. Langkah pertama, masuk ke aplikasi Sakuku milikmu
  2. Pilih โ€œTarik Tunaiโ€ dan masukkan nominal uang 
  3. Konfirmasi jumlah tarik tunai, lalu pilih โ€œlanjutโ€
  4. Langkah berikutnya, masukkan nomor PIN milikmu
  5. Kalian akan mendapatkan informasi 6 digit kode tarik tunai
  6. Pergi ke ATM BCA dan masukkan kartu ATM 
  7. Pilih Tarik Tunai Sakuku dan input no HP Sakuku 
  8. Kemudian masukkan 6 digit kode tarik tunai 
  9. Terakhir, silahkan ambil uangmu

Keuntungan Memiliki Aplikasi Sakuku

Terdapat beberapa keuntungan jika kalian sudah memiliki akun sakuku, berikut keuntungan yang akan diperoleh pemilik akun sakuku diantaranya sebagai berikut : 

  • Transaksi Mudah: Pengguna hanya cukup mendownload aplikasi sakuku di Play Store atau App Store dan segala transaksi pembayaran dapat dilakukan secara online tanpa ribet lewat aplikasi.
  • Praktis Digunakan: Penggunaanya hanya cukup dengan no telepon milikmu sebagai tanda kepemilikan Sakuku BCA.
  • Gratis: Menggunakan layanan Sakuku tidak akan dibebankan biaya admin bulanan.
  • Promo-Promo Menarik: Pengguna bisa mendapatkan berbagai promo menarik setiap kali melakukan transaksi menggunakan Sakuku BCA seperti diskon belanja online, restoran & kafe, pembelian buku, bioskop, unipin, dan tempat-tempat hiburan.

Itulah beberapa keuntungan bagi BCA Digital yang sudah memiliki akun sakuku. Jelas sekali jika memiliki akun sakuku kalian akan memiliki manfaat segudang.

Jika pembaca juga penasaran dengan Keuntungan Blu BCA Digital, bisa kunjungi artikel terkait agar semakin menambah wawasanmu.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: