Keuntungan Blu BCA Digital

Informasi mengenai Keuntungan Blu BCA Digital perlu diketahui terlebih dahulu sebelum kalian memutuskan untuk membuka rekening Blu BCA Digital. BCA Digital sendiri diklaim mampu mempermudah nasabah dalam mengelola keuangan secara virtual. 

Oleh karena itu, bagi pembaca yang penasaran dengan Keuntungan Blu BCA Digital beserta kekurangannya, bisa langsung simak uraian dibawah ini.

Apa Itu BCA Digital

Keuntungan Blu BCA Digital

Sebelum mengetahui kelebihan dan kekurangan tabungan Jenius, tentu kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa itu yang dimaksud dengan BCA digital.

Aplikasi blu by BCA Digital adalah aplikasi yang dioperasikan lewat sistem android dan iOS. Aplikasi ini milik Bank Digital BCA anak perusahaan Bank BCA Tbk.

Layaknya aplikasi mobile banking pada umumnya, blu bisa kalian gunakan untuk transaksi bahkan dalam waktu 24/7 selama 365 hari. 

Blu memiliki keunggulan yang tidak dimiliki bank konvensional lain, seperti buka rekening tanpa harus mengunjungi kantor, melainkan hanya melalui online melalui aplikasi blu saja.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga tidak menyediakan biaya admin apapun alias gratis, sehingga saldo milikmu akan selalu utuh, tanpa ada potongan seperti pada bank konvensional.

Cara Kerja BCA Digital

Cara kerja BCA Digital sangat mudah, kalian hanya perlu mengunduh aplikasi BCA Digital melalui smartphone. Lalu, buat akun dengan prosedur yang sudah disediakan.

Perlu diketahui, jika semua layanan BCA Digital bisa digunakan tanpa mengharuskan nasabah untuk menandatangani dokumen yang berbentuk fisik. 

Dengan kata lain, kalian cukup mendaftarkan diri dengan layanan bank melalui aplikasi. dan setelah proses selesai aplikasi dapat langsung digunakan.

Keuntungan Blu BCA Digital

Keuntungan Blu BCA Digital

Blu sebagai aplikasi bank digital dari PT BCA tentunya memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan layanan serupa lainnya.

Lalu apa saja Keuntungan Blu BCA Digital daripada platform digital banking lainnya? Kali ini akan diberikan beberapa poin-poin dari dari keunggulan-keunggulan yang dimaksud : 

1. Pembukaan Rekening Mudah

Keuntungan Blu BCA Digital yang pertama adalah pembukaan rekeningnya yang cukup mudah, karena nasabah tidak perlu datang ke kantor fisik.

Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa semua proses pembukaan rekening dilakukan secara online, hanya melalui aplikasi dan prosesnya juga cukup cepat.

2. Gratis Biaya Admin Selama 2 Bulan

Setelah proses pembukaan rekening, pengguna mendapatkan gratis biaya administrasi selama 2 bulan dan gratis biaya lainnya. Inilah kelebihan Blu BCA yang tidak dimiliki bank digital lain.

3. Gratis Biaya Transfer

Dalam 2 bulan pertama setelah pembukaan rekening, pengguna mendapatkan gratis biaya transfer ke bank lain atau isi ulang saldo dompet digital lainnya. Namun terbatas hanya 20x selama 2 bulan saja.

Jika sudah 2 bulan, maka pengguna juga tetap bisa mendapatkan gratis biaya transfer selama 20 x  jika rata-rata saldo tabungan sebesar 1 juta.

4. Tarik Setor Uang Lebih Mudah

Blu BCA dari PT BCA digital juga termasuk salah satu produk BCA. Jadi setiap ada ATM, kalian bisa melakukan tarik uang tunai tanpa kartu dengan mudah. Hal ini juga berlaku untuk kegiatan setor tunai.

Terlebih lagi mengingat mesin ATM BCA saat ini sudah tersebar dimana-mana, hal ini tentunya dapat mempermudah pengguna dalam melakukan setor ataupun tarik uang tunai bukan ? 

5. Bisa Membuat Banyak Tabungan Dalam Satu Rekening

Keuntungan Blu BCA Digital yang lainnya yaitu adanya fitur tabungan yang banyak dalam 1 rekening. Tentu dapat mempermudah pengguna dalam mengatur keuangan bukan ?

Sebab setiap tabungan yang dibuat dapat kalian beri nama sesuai keperluan, dengan nini pengguna juga semakin mudah dalam mengelola keuangan.

6. Transaksi dengan QRIS

Keuntungan Blu BCA Digital yang terakhir adalah Blu BCA menyediakan fitur untuk QRIS, Jadi pengguna hanya perlu men scan untuk keperluan transaksi dengan mudah dan praktis. 

Kekurangan Blu BCA Digital

Keuntungan Blu BCA Digital

Setelah menyimak Keuntungan Blu BCA Digital, tentu pembaca juga harus mengetahui kekurangan yang dimiliki dari BCA digital ini. Berikut beberapa kekurangannya : 

1. Belum Tersedia Fitur Pinjaman

Saat ini, kebanyakan Bank digital telah menyediakan fitur pinjaman bagi nasabahnya. Namun untuk Blu BCA belum menyediakan fitur pinjaman ini.

2. Belum Tersedia Kartu Debit Fisik

Kekurangan Blu BCA yang berikutnya yakni belum tersedianya kartu debit fisik. Hal inilah yang membuat nasabah belum bisa menarik uang dari mesin ATM milik bank lainnya.

3. Belum Mendukung Pembayaran Luar Negeri

Untuk pembayaran luar negeri, Blu BCA belum mendukung. Hal ini disebabkan karena belum tersedianya kartu debit seperti Visa atau Mastercard.

3. Opsi Blu belum banyak tersedia di berbagai merchant

Jika pengguna Blu BCA belanja di marketplace yang terkenal, sayangnya kalian belum bisa menjadikan Blu sebagai opsi pembayaran.

Namun sebenarnya, kekurangan yang satu ini bukanlah masalah yang besar, karena kita bisa pilih transfer ke BCA dan gratis transfer.

Mungkin untuk masalah ini, kalian tinggal menunggu waktu saja, seperti halnya Jenius, baru muncul di e-commerce terkenal, setelah beberapa tahun berlalu.

4. BCA Virtual Account belum berfungsi

Selama menggunakan Blu, banyak nasabah yang belum pernah menggunakan fitur VA. Karena biasanya terdapat masalah saat menggunakannya, seperti nomor penerima yang tidak terdeteksi.

Bagaimana setelah membaca ulasan tentang Keuntungan Blu BCA Digital diatas, apakah kalian tertarik untuk membuka rekening Blu BCA atau masih mempertanyakan tentang keamanannya ? 

Jika sudah tidak ragu, langsung saja membuka rekeningnya. Dan jangan lupa pula untuk membaca artikel lainnya di Cara Top Up DANA Dari BCA Digital.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: