Cara Cek Nomor Rekening Blu BCA

Cara Cek Nomor Rekening Blu BCA penting untuk diketahui nasabah. Karena hal ini bisa jadi solusi bagi kalian yang kerap kali lupa dengan nomor rekening bank sendiri. Dengan mengetahui no rekening, kalian pun bisa melakukan transaksi perbankan lebih mudah.

Mulai dari keperluan transfer uang, pembayaran tagihan maupun menerima pembayaran dari pihak lain. Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang Cara Cek Nomor Rekening Blu BCA yang akan dijelaskan pada uraian di bawah ini.

Apa Itu Blu BCA Digital ?

Cara Cek Nomor Rekening Blu BCA

Sebelum membahas lebih jauh perihal Cara Cek Nomor Rekening Blu BCA, ada baiknya jika kita bahas terlebih dahulu perihal informasi ringkas mengenai Blu BCA Digital.

BCA digital atau yang biasa disebut dengan aplikasi blu BCA yang berada di bawah naungan BCA Group ini adalah anak cabang perusahaan bank BCA. 

BCA digital memiliki banyak sekali keunggulan dan kelebihan termasuk, salah satunya transfer BCA ke BCA digital gratis tanpa biaya admin transaksi.

Apakah Blu BCA dan BCA sama?

Setelah mengetahui pengertian dari Blu BCA, selanjutnya muncul pula pertanyaan Apakah Blu BCA dan BCA sama? Jawabannya adalah tidak. Rekening blu BCA berbeda dengan rekening BCA. 

Namun jika calon nasabah blu sudah memiliki rekening BCA, maka nasabah blu bisa memilih opsi โ€œYa, Saya Nasabah BCAโ€ saat proses pembukaan rekening blu.

Sedangkan untuk calon nasabah yang tidak memiliki rekening BCA, tidak perlu membuat rekening BCA terlebih dahulu. Calon nasabah dapat langsung membuka rekening blu.

Yang menjadi menariknya dari rekening blu ini adalah tidak mewajibkan nasabahnya untuk melakukan setoran awal Rp 1 pun.

Layaknya bank-bank konvensional lainnya seperti Bank BCA, BRI, dan bank-bank lainnya, nasabah blu BCA juga dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan.

Seperti transfer ke rekening lain, pembayaran tagihan, top up pulsa, belanja daring hingga melakukan prosedur Cara Tarik Tunai Blu BCA.

Cara Cek Nomor Rekening Blu BCA

Cara Cek Nomor Rekening Blu BCA

Jika kalian sudah mengetahui pengertian dari Blu BCA hingga perbedaannya dengan bank BCA konvensional. kini saatnya membahas topik utama terkait Cara Cek Nomor Rekening Blu BCA.

Nomor rekening sendiri merupakan nomor atau kode unik yang digunakan para nasabah untuk melakukan transaksi uang di bank. 

Setiap perusahaan perbankan biasanya memiliki jumlah digit no rekening mencapai 10 digit, meski sebagian ada juga yang mencapai 16 digit.

Jumlah digit dari no rekening blu BCA digital adalah 12 angka. Tentunya ini berbeda dengan no rekening BCA biasa yang hanya berjumlah 10 digit saja.

Adapun untuk prosedur dari Cara Cek Nomor Rekening Blu BCA yang bisa kalian lakukan adalah sebagai berikut : 

  1. Pertama buka aplikasi โ€œblu by BCAโ€
  2. Kemudian pilih opsi โ€œmasuk / loginโ€
  3. Jika sudah, silahkan masukkan PIN
  4. Akan muncul info nomor blue Account
  5. Silahkan salin atau screenshot no tersebut
  6. Cara Cek Nomor Rekening Blu BCA berhasil

Setelah melakukan cara diatas, kini kalian bisa mengetahui informasi tentang no rekening dari aplikasi blu yang dimiliki. Silakan bagikan ataupun simpan agar bisa digunakan saat suatu saat dibutuhkan.

Tak hanya pertanyaan Cara Cek Nomor Rekening Blu BCA saja yang biasa nasabah lontarkan, ada satu pertanyaan lagi yang kerap diajukan nasabah.

Yakni terkait contoh nomor rekening blu tersebut. Berikut ini adalah salah satu contoh dari nomor rekening dari BCA digital: โ€œ001220723848โ€.

Cara Top Up Saldo Blu BCA

Selain mengetahui Cara Cek Nomor Rekening Blu BCA yang sudah disampaikan diatas tadi. Selanjutnya adalah Cara Top Up Saldo Blu BCA yang dapat kalian lakukan dengan mudah tentunya.

Seperti dibawah ini merupakan berbagai Cara Top Up Saldo Blu BCA dari berbagai jenis metode yang tersedia : 

1. Cara Top Up Blu BCA melalui ATM

Cara Cek Nomor Rekening Blu BCA

Mengisi saldo Blu BCA melalui mesin ATM termasuk salah satu metode yang praktis. Dengan mengikuti beberapa prosedur sederhana, nasabah dapat dengan cepat menambah saldo Blu BCA.

Sama saat kalian akan melakukan Cara Tarik Tunai Blu BCA, hal pertama yang harus nasabah lakukan yakni dengan mencari mesin ATM terdekat. Jika sudah menemukannya, kalian bisa lakukan prosedur berikut :

  1. Langkah pertama, temukan mesin ATM terdekat 
  2. Masukkan kartu ATM ke dalam slot mesin ATM
  3. Pilih bahasa yang diinginkan dan masukkan PIN ATM 
  4. Akses menu โ€œTransferโ€ dan pilih โ€œTransfer Antar Bankโ€
  5. Masukkan kode bank BCA Digital yaitu 016
  6. Berikutnya masukkan nomor rekening Blu BCA 
  7. Ketik jumlah nominal yang ingin kalian transfer 
  8. Periksa kembali informasi yang telah dimasukkan 
  9. Ikuti instruksi di layar untuk menyelesaikan transaksi
  10. Setelah transaksi selesai, ambil kartu ATM dan struk transaksi

2. Cara Top Up Blu BCA melalui aplikasi m-BCA

Selain mesin ATM, menggunakan aplikasi mobile banking BCA untuk top up Blu BCA juga termasuk proses yang sangat praktis dan efisien.

Dengan beberapa langkah sederhana saja, kalian dapat dengan mudah menambah saldo Blu BCA. Penasaran dengan tahapannya ? Berikut simak poin-poin dibawah ini : 

  1. Masuk ke aplikasi m-BCA di perangkat ponsel
  2. Kemudian, pilih menu โ€œm-Transferโ€ di aplikasi
  3. Pilih opsi โ€œAntar Bankโ€ untuk memulai transfer
  4. Input no rekening tujuan dan simpan di daftar rekening
  5. Berikutnya, kembali ke menu transfer di aplikasi
  6. Lalu klik opsi โ€œAntar Rekeningโ€ di menu transfer
  7. Pilih no rekening Blu BCA yang sudah disimpan
  8. Masukkan jumlah saldo yang ingin kalian transfer
  9. Klik โ€œSendโ€ untuk menyelesaikan proses transfer
  10. Saldo akan otomatis masuk ke akun Blu BCA milikmu

Itu dia Cara Cek Nomor Rekening Blu BCA. Misalnya kalian ingin melakukan isi ulang saldo atau ada orang lain yang ingin mengirim uang, kalian bisa menggunakan no. rekening tersebut.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: