Cara Cetak Kartu Blu BCA

Banyak sekali pertanyaan tentang apakah bisa melakukan prosedur dari Cara Cetak Kartu Blu BCA. Kartu debit sendiri memang sangatlah penting untuk kebutuhan dalam melakukan proses transaksi. Biasanya kartu ini digunakan untuk kebutuhan penarikan dana di ATM atau pembayaran belanja.

Sangat menarik bukan? Jika kalian ingin merasakan manfaat tersebut, simak ulasan tentang Cara Cetak Kartu Blu BCA beserta informasi lainnya pada uraian dibawah ini.

Jenis Rekening Kartu Blu BCA

Cara Cetak Kartu Blu BCA

Sebelum kalian melakukan Cara Cetak Kartu Blu BCA, berikut akan disampaikan terlebih dahulu mengenai beberapa jenis rekening dari kartu Blu BCA.

Untuk saat ini, pihak BCA Digital sendiri telah menyediakan setidaknya 4 (empat) jenis rekening dalam aplikasinya, berikut diantaranya : 

1. Blue Account

Blu Account merupakan rekening utama bagi seluruh nasabah BCA Digital. Artinya semua pengguna platform blu akan mendapatkan blue Account setelah mereka berhasil melakukan buka rekening. 

2. Blue Saving

Blue Saving merupakan jenis rekening yang dikhususkan untuk melakukan tabungan, disini nasabah dapat membuat 10 buah tabungan di layanan blu Saving ini. 

Nantinya masing-masing tabungan ini bisa kalian atur tujuan, budget beserta jangka waktu tabungan.

3. Blue Gether

BluGether merupakan jenis layanan rekening bersama yang cocok digunakan oleh grup, dimana rekening ini bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan uang milik bersama oleh 25 orang pengguna. 

Meskipun demikian, hanya ada 1 pengguna saja yang bertanggung jawab menjadi Creator atau pemilik dan 24 pengguna lainnya akan menjadi Member (anggota).

Meski hanya Creator saja yang dapat mengambil atau menarik dana dari dalam rekening tersebut, namun semua member bluGether akan mendapat notifikasi saat pemilik melakukan transaksi. 

Perlu diketahui bahwa segala aktivitas lainnya kecuali pengambilan uang juga bisa dilakukan oleh member rekening bluGether BCA Digital.

4. Blue Deposit

Seperti halnya perbankan lainnya, BCA Digital juga memberikan layanan deposito bagi nasabahnya. Adapun layanan tersebut disebut dengan blue Deposit. 

Dengan Blue Deposit, kalian bisa membuat rekening deposito setelah memiliki saldo blu lebih dari Rp. 10 juta. Untuk jangka waktu deposito pada rekening bluDeposit sendiri adalah 1-12 bulan.

Syarat Cetak Kartu Blu BCA

Sama saat melakukan prosedur lainnya, dimana terlebih dahulu harus kalian ketahui syarat ketentuan yang harus disiapkan, pun demikian dengan saat kalian melakukan Cara Cetak Kartu Blu.

Syarat ketentuan ini sangat diperlukan dalam kelancaran proses pembuatan atau pencetakan Blu BCA secara online di aplikasi BCA digital.

  • Sudah memiliki akun Blu BCA
  • Melengkapi informasi alamat untuk tujuan pengiriman kartu debit
  • Koneksi internet yang digunakan lancar

Cara Cetak Kartu Blu BCA

Cara Cetak Kartu Blu BCA

Setelah tahu apa saja syarat ketentuan yang diperlukan saat ingin mencetak kartu debit / ATM Blu BCA, maka kini kalian bisa berlanjut mengenai bagaimana langkah buatnya.

Cara Cetak Kartu Blu BCA bisa dibilang sangat mudah, yang terpenting pembaca sudah memiliki akun Blu BCA. Lebih jelasnya simak langkah-langkah dibawah ini : 

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Blu 
  2. Lanjut klik โ€œHomeโ€ dan pilih โ€œKartuโ€ 
  3. Pada blu Debit Card, klik โ€œRequestโ€ 
  4. Pilih nama yang akan dicetak di kartu fisik bluDebit 
  5. Isi alamat pengiriman kartu fisik bluDebit 
  6. Periksa data yang sudah kalian isikan 
  7. Langkah selanjutnya, Klik โ€œRequestโ€ 
  8. Jika sudah, masukkan PIN untuk validasi 
  9. Proses pengajuan kartu fisik berhasil dilakukan  

Setelah melakukan Cara Cetak Kartu Blu BCA di atas, pihak Blu BCA akan mencetak kartu debit fisik atas nama nasabah. Saat ini kalian hanya perlu menunggu dan memantau proses pengiriman.

Cara Aktivasi Kartu Blu BCA

Cara Cetak Kartu Blu BCA

Setelah melakukan Cara Cetak Kartu Blu BCA dan kartu fisik bluDebit Card sudah sampai, maka selanjutnya nasabah perlu mengaktivasi kartu sebelum bisa untuk digunakan.

Berikut untuk prosedur yang bisa kalian praktekkan : 

  1. Buka notifikasi dari Blu atau klik menu โ€œbluDebit Cardโ€
  2. Ketik 8 angka terakhir dari bagian belakang kartu Blu
  3. Langkah selanjutnya, silahkan atur PIN bluDebit Card 
  4. Lanjut lakukan konfirmasi dengan ulangi PIN tersebut 
  5. Klik โ€œLihat Detailโ€ untuk kontrol atau atur kartu fisik bluDebit 
  6. Kartu fisik bluDebit sudah bisa digunakan untuk bertransaksi
  7. Selamat Cara Cetak Kartu Blu BCA berhasil dilakukan

Untuk PIN keamanan, disarankan sama dengan PIN login aplikasi agar nasabah tidak lupa. Namun jika kalian ingin lebih aman, ada baiknya untuk bedakan saja dan catat di ponsel atau notebook.

Proses aktivasi kartu Blu BCA sendiri hanya butuh beberapa detik saja. Tinggal tunggu notifikasi dan kartu bisa otomatis dipakai untuk transaksi. Mudah bukan?

Limit Transfer Kartu Blu BCA

Jika sudah mendapatkan Kartu Blu BCA, kalian bisa memanfaatkan kartu tersebut untuk keperluan transfer ke rekening lainnya. Disisi lain, nasabah juga harus mengetahui limit transfernya.

Berikut detail lengkap dari limit transfer Kartu Blu BCA :

1. Melalui ATM BCA 

  • Limit transfer BCA Blue ke sesama BCA : Rp 50 juta 
  • Limit transfer BCA Blue ke bank lain : Rp 15 juta

2. Melalui E-Banking 

  • Limit transfer dari BCA Blue ke sesama : Rp 50 juta
  • Limit transfer ke bank lain : Rp 15  juta 

3. Melalui  M-Banking 

  • Limit transfer BCA Blue ke BCA Rp 25 juta
  • Limit transfer ke bank lain : Rp 10 juta 

Sebenarnya tak hanya limit transfer saja yang harus nasabah cermati, informasi mengenai Bunga Tabungan Blu BCA juga perlu kalian simak, jika kalian penasaran, silahkan kunjungi artikel terkait.

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai Cara Cetak Kartu Blu BCA. Dengan adanya uraian di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: