Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA

Informasi mengenai Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA sangat wajib diketahui bagi nasabah. Terutama nasabah baru Blu BCA. Hal ini berguna agar kalian bisa menjaga keamanan digital banking yang ada di perangkat ponsel milikmu.

Pada dasarnya, ketentuan ini tidak hanya diberikan oleh bank BCA saja, melainkan juga berbagai aplikasi mobile banking lainnya.

Jika pembaca penasaran dengan tahapan dari Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA, silahkan simak uraian selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Screen Lock Blu BCA?

Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA

Sebelum membahas mengenai Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA, sudah tahukah pembaca apa yang dimaksud dengan Screen Lock Blu BCA ? 

Screen Lock BCA dapat diartikan sebagai kunci layar, yang merupakan sebuah fitur dari Blu BCA yang berfungsi untuk mengunci aplikasi

Terdapat macam-macam tipe Screen Lock Blu BCA, mulai dari sistem keamanan terlemah sampai yang paling aman.

Kalian bisa memilih dengan pola, PIN atau sidik jari. Jadi, saat akan membuka aplikasi, nasabah harus memasukan kata kunci terlebih dahulu.

Dengan adanya fitur ini, nasabah dapat mengunci aplikasi Fitur keamanan HP yang sudah saling berkaitan dengan aplikasi bank digital.

Contohnya saat kalian hendak mengirim uang atau melakukan pembayaran, maka harus memasukkan pin ataupun sidik jari tersebut.

Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA

Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA

Setelah mengetahui penjelasan singkat dari Screen Lock beserta fungsinya, lantas sekarang bagaimanakah Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA ?

Pada dasarnya mengaktifkan screen lock pada ponsel sendiri caranya sangatlah mudah, dimana cukup melalui pengaturan keamanan saja.

Untuk lebih jelasnya simak tahapan mengenai beberapa langkah untuk Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA : 

  1. Pertama, silahkan masuk ke menu โ€œSettingโ€ terlebih dahulu
  2. Langkah berikutnya, pilih atau cari sub menu โ€œKeamananโ€
  3. Klik pada kunci layar dan pilih bentuk kunci layar sesuai keinginan
  4. Nasabah bisa pilih opsi kunci fingerprint maupun kunci pola
  5. Ikuti prosedur pembuatan kunci seperti pola yang mudah diingat
  6. Lakukan pembuatan pola kembali untuk melakukan verifikasi

Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA sudah selesai pembaca lakukan. Untuk tahap selanjutnya kalian bisa lakukan pembuatan akun BCA digital dengan informasi pada pembahasan selanjutnya.

Cara Daftar Blu BCA

Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA

Setelah membahas mengenai Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA, kita akan berlanjut pada pembahasan selanjutnya akan terkait Cara Daftar Blu BCA.

Informasi ini penting untuk kalian simak, sebab tidak semua orang dapat mendaftar atau memiliki akun Blu BCA, sebab terdapat beberapa syarat yang perlu disiapkan terlebih dahulu.

Diantaranya seperti sudah memiliki e-KTP, berusia minimal 17 tahun, memiliki email aktif untuk melakukan verifikasi serta nomor HP aktif.

Calon nasabah juga harus warga negara Indonesia dan tidak memiliki kewajiban untuk membayar pajak di negara lain. Disarankan jika mempunyai NPWP, bisa juga kalian siapkan saat mendaftar

Jika sudah menyiapkan beberapa syarat ketentuan seperti yang sudah disebutkan diatas, silahkan simak langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan pendaftaran Blu BCA : 

1. Download Blu

Langkah pertama, kalian harus mendownload terlebih dahulu aplikasi Blu melalui berbagai toko aplikasi. Setelah itu, lakukan tahapan instalasi aplikasi Blu dan pendaftaran akunnya.

2. Ikuti Proses Daftar Akun

Agar dapat memiliki akun aplikasi Blu BCA, nantinya kalian akan diminta untuk memasukan no HP aktif yang berguna untuk verifikasi OTP. 

Selanjutnya jika belum mengaktifkan screen lock, maka harus diaktifkan terlebih dahulu dengan prosedur Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA yang sudah dijelaskan diatas.

3. Buat Password

Setelah berhasil melakukan proses OTP dan sudah mengaktifkan screen lock, kalian juga diwajibkan untuk membuat kata sandi sebagai login akun. 

Buatlah paduan kata sandi yang mudah diingat dengan ketentuan seperti harus menggunakan huruf besar, kecil dan angka atau simbol.

4. Foto E-KTP

Selanjutnya ambil foto e-KTP secara langsung pada box yang diberikan aplikasi Blu. Posisikan no KTP dan foto sesuai dengan box agar KTP milikmu bisa langsung terbaca oleh sistem.

5. Pengenalan Wajah

Terdapat juga sesi pengenalan wajah yang harus nasabah ketahui. Caranya cukup lakukan selfi secara langsung sesuai ketentuan yang diberikan. 

Ambil foto selfie ditempat yang cukup pencahayaannya dan jangan menggunakan aksesoris seperti topi atau masker agar wajah dapat terlihat jelas.

6. Jawab Pertanyaan Dan Video Call

Pada sesi ini, akan ada beberapa pertanyaan yang harus nasabah jawab seperti apakah kalian memiliki NPWP atau tidak dan verifikasi nasabah atau bukan. 

Berikan ceklis pada syarat dan ketentuan, setelah itu terima Video Call dari petugas Blu BCA untuk verifikasi pembuatan akun.

Terakhir nasabah akan diberikan link verifikasi melalui email untuk mendaftar akun Blu BCA digital. Proses pembuatan akun akan dilakukan dalam waktu kurang lebih 24 jam.

Jika sudah melakukan kelima tahapan yang dijelaskan di atas, kalian bisa segera lakukan top up Blu BCA dengan beberapa opsi metode, seperti Cara Top Up Blu BCA Di Alfamart.

Apakah Rekening BCA digital Sama dengan BCA?

Lalu, apakah rekening BCA digital sama dengan BCA konvensional ? Jika sudah memiliki rekening BCA apakah berarti sudah memiliki rekening blu ?

Jawabannya adalah tidak, karena blu adalah aplikasi m-banking milik BCA Digital sementara BCA Digital ini adalah anak perusahaan BCA, yang mana bagian dari BCA Group.

Jadi meskipun bukan nasabah BCA, kita dapat tetap melakukan registrasi blu dan menggunakan semua kemudahan transaksi yang ditawarkan aplikasi keuangan tersebut.

Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan mengenai Cara Mengaktifkan Screen Lock Blu BCA. Cek artikel lainnya di Cara Tutup Rekening Blu BCA.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: