Limit Kartu Kredit BCA

Informasi mengenai Limit Kartu Kredit BCA wajib diketahui bagi nasabah yang ingin membuat kartu kredit di bank BCA. Dengan demikian, nasabah tersebut bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas. Sehingga tidak akan salah pilih produk.

Adapun adanya ketentuan Limit kartu kredit sendiri bertujuan untuk membatasi penggunaan dengan belanja secara kredit dalam kurun waktu satu bulan.

Untuk penjelasan selengkapnya mengenai Limit Kartu Kredit BCA beserta informasi lainnya, kalian bisa simak pada uraian dibawah ini.

Jenis Kartu Kredit BCA

Limit Kartu Kredit BCA

Sebelum beralih pada pembahasan utama perihal Limit Kartu Kredit BCA, ada baiknya jika pembaca menyimak terlebih dahulu pembahasan mengenai jenis-jenis kartu kredit milik BCA.

Dengan mengetahui jenis-jenis kartunya terlebih dahulu, tentu akan memudahkan nasabah dalam memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhannya. 

Adapun berikut ini jenis-jenis kartu kredit BCA yang dikutip dari laman resmi Kartu Kredit BCA : 

1. BCA Everyday Card

BCA Everyday Card adalah jenis kartu kredit BCA yang cukup banyak penggemarnya. Jenis kartu kredit BCA yang satu ini memiliki tagline Tiap hari belanja, tiap hari untung. 

2. BCA Card Platinum

BCA Card Platinum adalah jenis kartu kredit BCA yang memiliki batas maksimal atau limit penggunaan yang paling tinggi jika dibandingkan dengan jenis kartu kredit BCA lainnya. 

3. BCA Card Indomaret

BCA Card Indomaret merupakan hasil kerja sama antara bank BCA dengan Indomaret. Kartu kredit ini dapat memberikan fitur menarik saat pengguna belanja di Indomaret. 

4. BCA Mastercard Platinum

BCA MasterCard Platinum cukup banyak digemari oleh masyarakat karena memiliki fitur utama bunga cicilan 1,25% dengan tenor maksimal 9 bulan dan cicilan 0,75% untuk tenor hingga 36 bulan.

5. BCA Mastercard Black

BCA Mastercard Black memiliki fitur layanan BCA Travel Service yang siap membantu nasabah saat mengurus paspor, dokumen perjalanan, pemesanan tiket dan hotel tanpa biaya surcharge.

6. BCA Visa Black Signature

Jenis kartu kredit BCA yang berikutnya ini memiliki fitur utama yang dapat membantu nasabah dalam menyiapkan perjalanan tanpa dikenakan biaya surcharge.

Limit Kartu Kredit BCA

Limit Kartu Kredit BCA

Setelah mengetahui jenis-jenis dari kartu kredit bank BCA, tibalah saatnya kita membahas informasi utama yakni perihal Limit Kartu Kredit BCA. Berikut detail lebih lengkapnya : 

1. BCA Everyday Card

Dengan limit hanya Rp 3 juta kartu kredit BCA yang pertama ini termasuk kartu kredit BCA dengan limit minimum paling kecil jika dibandingkan dengan jenis lainnya.

2. BCA Card Platinum

Limit Kartu Kredit BCA Platinum adalah minimal Rp 20.000.000 dengan limit tarik tunai maksimal Rp 10 juta perhari.

3. BCA Card Indomaret

Limit kartu kredit ini Rp 3 juta-Rp 19 juta dan limit tarik tunainya maksimal Rp 4 juta/hari. Iuran tahunan kartu pertama adalah Rp 125 ribu dan iuran tahunan kartu tambahan adalah Rp 100 ribu.

4. BCA Mastercard Platinum

BCA Mastercard Platinum memiliki limit atau batasan minimal Rp 20 juta dan limit tarik tunai maksimal Rp 10 juta perhari. 

5. BCA Mastercard Black

Limit kartu kredit ini minimal Rp 20 juta dengan limit tarik tunai maksimal Rp 40 juta perhari. Iuran tahunan kartu pertama adalah Rp 450.000 dan iuran tahunan kartu tambahan adalah Rp 250.000.

6. BCA Visa Black Signature

Limit Kartu Kredit BCA yang diberikan BCA Visa Black ini berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 24 juta dengan limit tarik tunai maksimal 4 juta/hari.

Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA

Limit Kartu Kredit BCA

Agar semakin meyakinkanmu mengenai Limit pada Kartu Kredit BCA milikmu, berikut dibawah ini juga akan disampaikan terkait tahapan untuk mengeceknya.

Namun, pastikan jika no customer kartu kredit milikmu sudah terkoneksi dengan BCA ID di myBCA. Jika kartu kredit sudah terkoneksi, berikut langkah untuk cek Limit Kartu Kredit BCA : 

  1. Langkah pertama, login ke myBCA 
  2. Selanjutnya, pilih menu โ€œAkun Sayaโ€ 
  3. Pilih No. Customer yang diinginkan 
  4. Selanjutnya, klik โ€œLihat Info Kreditโ€ 

Untuk informasi terkait daftar transaksi atau tagihan, kalian bisa pilih kartu yang diinginkan dan klik tab โ€œTransaksi atau Tagihanโ€.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA

Dengan berbagai macam faktor alasan, tidak sedikit diantara nasabah yang ingin menaikkan limit kartu kredit sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

Bagi pengguna kartu kredit BCA sendiri, pengajuan naik limit dapat dilakukan dengan cara yang mudah, menggunakan aplikasi BCA Mobile dan myBCA.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA Lewat BCA Mobile

Jika Kartu Kredit BCA milikmu sudah terkoneksi dengan BCA mobile, silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk mengajukan kenaikan limit Kartu Kredit BCA :

  1. Lakukan login ke aplikasi BCA mobile 
  2. Kemudian masuk ke menu โ€œm-Adminโ€ 
  3. Pilih โ€œRequest Limit Kartu Kreditโ€
  4. Input nominal request limit, klik โ€œSendโ€ 
  5. Cek rincian request limit dan klik โ€œOKโ€ 
  6. Masukkan PIN m-BCA dan klik โ€œOKโ€ 
  7. Request limit kartu kredit sedang diproses

Perlu diketahui dengan mobile banking BCA kalian juga bisa lakukan aktivitas perbankan lainnya lho, seperti melakukan Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA Lewat myBCA

Selain menaikkan limit kartu kredit menggunakan layanan BCA Mobile, kalian juga bisa lakukan dengan metode lainnya yakni dengan  myBCA. Berikut prosedur selengkapnya : 

  1. Langkah pertama, buka aplikasi myBCA 
  2. Lakukan login dengan โ€˜BCA ID & Passwordโ€™ 
  3. Atau gunakan fitur โ€˜Masuk dengan Biometrikโ€™ 
  4. Pilih Akun Saya, lalu pilih โ€œKontrol Akun Pilih Kartu Kreditโ€
  5. Langkah berikutnya, pilih โ€œRequest Limitโ€
  6. Masukkan nominal sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial
  7. Kemudian centang โ€œsyarat dan ketentuanโ€
  8. Masukkan PIN Transaksi untuk verifikasi 
  9. Permohonan naik limit Kartu Kredit berhasil dilakukan 

Demikianlah penjelasan yang dapat disampaikan mengenai Limit Kartu Kredit BCA. Ikuti juga beberapa informasi menariK lainnya seperti Cara Daftar One Klik BCA Shopee.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: