Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi

Bagaimanakah Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi ?  Pertanyaan tersebut cukup kerap diajukan oleh banyak nasabah BCA. Hal ini karena no rekening BCA itu lumayan panjang, maka wajar saja jika banyak orang lupa terhadap deretan angka tersebut.

Untungnya, terdapat banyak metode dari Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi. Untuk penjelasan selengkapnya, bisa kalian simak pada uraian dibawah ini.

Apa Itu Nomor Rekening ?

Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi

Sebelum mengetahui tahapan lengkapnya dari Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi, ada baiknya jika kita simak terlebih dahulu mengenai apa itu nomor rekening.

Nomor rekening adalah deretan nomor yang digunakan untuk melakukan transaksi perbankan, mulai dari menarik sampai memasukkan uang ke bank. 

Nomor rekening disebut juga sebagai nomor unik yang hanya dimiliki oleh satu nasabah saja saat membuka tabungan di bank. 

Karena sangat berperan penting untuk memperlancar transaksi keuangan, kalian perlu menyiapkan no rekening ini saat diperlukan. 

Makanya mengetahui Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi sangat penting saat hendak melakukan transaksi perbankan.

Selain dipakai untuk memasukkan dan menarik uang ke bank, berikut ini beberapa manfaat lain dari memiliki nomor rekening :

  • Sebagai media transaksi keuangan
  • Syarat pengajuan pinjaman / kredit
  • Sebagai alat pembayaran
  • Syarat pengambilan / pengajuan beasiswa
  • Untuk mengajukan program keuangan lainnya

Mengingat pentingnya no rekening tersebut, pastikan agar nasabah selalu teliti saat menuliskan atau memasukkannya ke tujuan transfer.

Sebab, jika kalian salah menuliskan no rekening satu digit saja, maka transaksi yang dilakukan akan gagal atau bisa saja nyasar ke no nasabah rekening lainnya. 

Sebagai alternatif, pembaca perlu mengetahui Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi agar terhindar dari kesalahan tersebut.

Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi

Pada artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai Limit Kartu Kredit BCA, kini saatnya kita akan beralih pada topik selanjutnya mengenai Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi.ย 

Dimana, terdapat beberapa opsi pengecekan yang sangat praktis dilakukan. Kalian bisa memilih cara cek nomor rekening BCA yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan.

Berikut untuk beberapa opsi yang dimaksud :

Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi Lewat Buku Tabungan 

Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi

Salah satu metode cek no rekening yang akurat adalah dengan mencari tahu langsung dari buku tabungan. Berikut untuk tahapan selengkapnya : 

  1. Langkah pertama, siapkan buku tabungan BCA milikmu
  2. Jika sudah mendapatkannya, buka buku tabungan tersebut
  3. Cari bagian yang berisi informasi tentang identitas diri
  4. Biasanya dapat ditemui di bagian awal atau belakang buku
  5. Perhatikan dengan teliti di mana no rekening tercantum
  6. Biasanya, no rekening BCA akan tertera di data pribadi

Jika sudah selesai, pastikan agar nasabah selalu menyimpan buku tabungan dengan baik agar kalian dapat mengaksesnya kapanpun diperlukan.

Selain menyimpan no rekening, buku rekening juga mencantumkan riwayat saldo, uang yang masuk dan keluar, dan beberapa informasi penting lainnya. 

Jadi, saat dibutuhkan, kalian hanya tinggal melihat catatan tersebut. Pastikan juga semua angka yang dicatat sesuai dengan angka yang tertera pada buku tabungan agar transaksi tidak terhambat.

Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi di Mesin ATM

Kalian juga bisa mempraktekkan cara mengecek nomor rekening melalui mesin ATM. Tinggal masukan saja kartu ATM ke mesin, lalu pilih menu menu mutasi rekening. 

Untuk prosedur selengkapnya bisa kalian lihat pada langkah-langkah dibawah ini : 

  1. Langkah pertama, kunjungi mesin ATM BCA terdekat
  2. Masukkan kartu debit BCA ke dalam slot mesin AT
  3. Kemudian ketik PIN ATM BCA milik nasabah
  4. Pilih opsi โ€œTransaksi Lainnyaโ€ di layar menu utama
  5. Pilih opsi โ€œInformasiโ€ dan klik โ€œMutasi Rekeningโ€ 
  6. Tunggu hingga layar menampilkan informasi tentang rekening 
  7. Pastikan untuk mencatat no rekening yang ditampilkan

Setelah selesai melakukan ketujuh poin di atas, selanjutnya tekan tombol โ€œSelesai atau Keluarโ€ untuk mengakhiri transaksi dan terakhir keluarkan kartu dari ATM.

Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi Melalui Call Center

Setiap lembaga perbankan pastinya telah menyediakan layanan call center untuk memberikan informasi yang diperlukan oleh nasabah.

Informasi tersebut seperti berbagai produk perbankan, cara melakukan transaksi, informasi suku bunga, dan juga layanan lainnya. 

Kalian juga bisa memanfaatkan layanan call center ini untuk menanyakan no rekening. Cara mengecek no rek melalui call center sendiri sangatlah mudah.

Nasabah tinggal hubungi no call center bank yang bersangkutan lalu ikuti instruksi yang diperlukan sebelum mereka memberitahu no rekening milikmu.

Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi ke Kantor Cabang Bank Terkait

Cara Cek Nomor Rekening BCA Tanpa Aplikasi

Jika nasabah sedang berada di dekat salah satu kantor cabang bank BCA, kalian bisa langsung mengunjungi kantor tersebut untuk menanyakan nomor rekening. 

Cara mengecek no rek ini akan sangat membantu terlebih jika buku tabungan kamu hilang atau ponsel tidak terhubung jaringan internet.

Nantinya pihak CS kantor cabang akan memvalidasi beberapa hal untuk memastikan bahwa no rekening tersebut adalah milikmu. 

Jangan lupa juga untuk membawa KTP sebagai salah satu syarat dokumen yang berguna untuk memperlancar proses validasi.      

Semua metode dalam melakukan pengecekan nomor rekening BCA diatas bisa pembaca manfaatkan untuk mengetahui berapa nomor rekening secara cepat. 

Sekian penjelasan yang dapat disampaikan pada pertemuan kali ini. Silahkan simak artikel lainnya di Cara Daftar OneKlik BCA Shopee.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: