Cara Membuat QRIS Blu BCA 

Dalam era digital ini, pertanyaan terkait prosedur dari Cara Membuat QRIS Blu BCA kerap diajukan oleh nasabah, terutama bagi kalian yang termasuk nasabah baru. Sebab, QRIS dapat menjadi solusi praktis dan aman dalam melakukan transaksi keuangan. 

Hal ini dapat dilihat dari keunggulannya, seperti karena kemudahan penggunaan, keamanannya, pelacakan transaksi, serta integrasinya dengan berbagai metode pembayaran.

Dengan mengaktifkan fitur QRIS di Blu BCA, kalian bisa merasakan manfaat langsung dari inovasi ini dalam mengelola keuangan sehari-hari. 

Adapun untuk penjelasan selengkapnya mengenai Cara Membuat QRIS Blu BCA beserta informasi lainnya bisa kalian simak uraian dibawah ini.

QRIS Adalah

Cara Membuat QRIS Blu BCA 

Setelah pada artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai Blu BCA VS Bank Jago, kali ini kita akan beralih pada topik Cara Membuat QRIS Blu BCA.

Namun sebelum membahas mengenai topik utama dari Cara Membuat QRIS Blu BCA tersebut, ada baiknya jika mengelus terlebih dahulu perihal apa itu yang dinamakan dengan QRIS.

QRIS merupakan sistem pembayaran digital yang memungkinkan konsumen untuk melakukan pembayaran hanya dengan memindai kode QR yang disediakan oleh merchant. 

Dengan QRIS, berbagai metode pembayaran seperti misal uang elektronik, kartu debit, kartu kredit, dan transfer bank dapat digunakan dalam satu QR code yang sama. 

Tentu saja hal ini dapat membuat transaksi menjadi lebih efisien dan meminimalisir kesalahan pembayaran bukan ? 

Cara Membuat QRIS Blu BCA 

Cara Membuat QRIS Blu BCA 

Setelah mengetahui pengertian dari QRIS, lantas kini bagaimanakah Cara Membuat QRIS Blu BCA ? Tidak seperti bank lainnya, dengan Blu BCA, fitur QRIS akan otomatis aktif jika kalian sudah memiliki rekening.

Namun jika pembaca belum memiliki rekening di Blu BCA, jangan khawatir sebab dibawah ini akan disampaikan mengenai prosedur langkah-langkahnya. Simak tahap berikut : 

  1. Download aplikasi Blu BCA yang ada  di Play Store atau App Store
  2. Setelah diunduh, buka akses aplikasi Blu BCA dan klik ‘Yuk Mulai’
  3. Masukkan nomor ponsel, jika sudah silahkan klik ‘Lanjut’
  4. Input kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS ke no telepon 
  5. Masukkan email dan buat kata sandi dengan minimal 8 karakter 
  6. Upload dan lengkapi data-data yang diminta seperti KTP dan lainnya
  7. Langkah selanjutnya, kalian bisa klik ‘Lanjut’
  8. Akan ada pertanyaan seperti “Apakah kamu nasabah BCA?”
  9. Jika iya, nasabah akan diminta untuk memverifikasi kartu ATM dan no ponsel
  10. Setelah verifikasi berhasil, isi formulir yang memuat data alamat dan pekerjaan
  11. Berikutnya, lakukan panggilan video dengan petugas CS BCA Blu
  12. Atur PIN mobile banking, dan selamat blu Account siap digunakan

Dengan melakukan tahapan daftar akun Blu BCA diatas, maka akan otomatis nasabah bisa gunakan QRIS di Blu BCA. Jadi nasabah tidak perlu melakukan Cara Membuat QRIS Blu BCA lagi.

Cara Bayar Pakai QRIS Blu BCA

Sebenarnya untuk melakukan tahapan dari Cara Bayar Pakai QRIS Blu BCA cukup mudah, dimana nasabah hanya perlu memindai QR code yang tersedia.

Bagi nasabah yang ingin menggunakan QRIS Blu BCA ini, bisa menyimak Cara Bayar Pakai QRIS Blu BCA selengkapnya berikut ini : 

  1. Langkah pertama, silahkan buka akses aplikasi Blu BCA
  2. Login dengan memasukkan username dan password
  3. Pengguna juga bisa masuk ke aplikasi dengan memindai sidik jari
  4. Pilih “Transaksi” dan lanjut pilih menu “Bayar QR”
  5. Arahkan kamera ke QR Code yang disediakan merchant 
  6. Tahap berikutnya, lihat atau masukkan nominal transaksi
  7. Pastikan nominal dan detail transaksinya sudah sesuai
  8. Klik “Bayar”. Selamat Pembayaran dengan QRIS Blu BCA berhasil

Perlu diketahui bahwa nasabah dapat membayar transaksi dengan QRIS Blu BCA di semua toko atau outlet yang berlogo QRIS atau QR merchant negara yang sudah bekerja sama dengan Indonesia.

Langkah-langkah Aman Bertransaksi Menggunakan QRIS Blu BCA

Cara Membuat QRIS Blu BCA 

Keamanan adalah hal utama yang perlu nasabah perhatikan saat menggunakan QRIS Blu BCA maupun teknologi finansial lainnya. 

Nah, selain membahas mengenai prosedur dari Cara Membuat QRIS Blu BCA, Berikut dibawah ini akan disajikan beberapa langkah aman saat bertransaksi menggunakan QRIS Blu BCA : 

1. Pastikan Sumber Resmi 

Pastikan kode QR yang nasabah pindai berasal dari sumber yang resmi, seperti toko atau merchant terpercaya. Hindari memindai kode dari sumber yang tidak diketahui.

2. Verifikasi Transaksi

Setiap kali melakukan transaksi, selalu pastikan untuk memverifikasi nominal dan detail transaksi sebelum memindai QR Code. Periksa kesesuaian dengan jumlah belanja / nominal yang diharapkan.

3. Jaga Kerahasiaan

Simpan informasi akun Blu BCA dan data transaksi dengan baik. Jangan berbagi informasi pribadi seperti PIN maupun kode keamanan dengan siapapun.

4. Gunakan Akses Internet Aman

Hindari melakukan transaksi menggunakan akses Wifi publik atau tidak aman. Selalu gunakan akses internet pribadi atau jaringan yang terjamin keamanannya.

5. Perbarui Aplikasi

Pastikan aplikasi Blu BCA selalu diperbarui ke versi terbaru. Sebab pembaruan aplikasi biasanya juga mengandung perbaikan keamanan dan fitur baru yang penting.

Jadi, tunggu apa lagi? segera praktekkan prosedur Cara Membuat QRIS Blu BCA sekarang, dan jadikan hidup kalian lebih praktis dalam mengelola keuangan. 

Dengan QRIS Blu BCA, nasabah dapat bertransaksi dengan mudah dan aman, tanpa perlu khawatir lagi tentang ribetnya proses pembayaran. 

Mari bergabung dengan jutaan pengguna Blu BCA lainnya yang sudah merasakan manfaat dari QRIS dan jangan lewatkan setiap peluang untuk mengoptimalkan pengelolaan keuangan.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: