Cara Transfer BCA Ke Neo Bank

Cara Transfer BCA Ke Neo Bank dapat dilakukan dengan berbagai opsi metode. Nasabah dapat pergi ke mesin ATM terdekat atau menggunakan aplikasi BCA mobile banking. Kalin tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Bank BCA sendiri memiliki basis nasabah yang sangat besar di Indonesia dan berasal dari berbagai kalangan. Sedangkan Neo Bank sudah menjadi asisten keuangan bagi sebagian orang karena dapat memudahkan transaksi sehari-hari. 

Kalian perlu mengisi saldo Neo Bank agar proses pembayaran dapat berjalan lancar. Untuk Cara Transfer BCA Ke Neo Bank sebenarnya tidak susah, untuk penjelasan selengkapnya bisa kalian ketahui pada uraian dibawah ini.

Bank Neo Adalah

Cara Transfer BCA Ke Neo Bank

Setelah pada artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai Cara Transfer BCA Ke DKI, kini saatnya kita beralih pada topik Cara Transfer BCA Ke Neo Bank.

Namun sebelum mengetahui perihal topik utama Cara Transfer BCA Ke Neo Bank tersebut, mari kita kupas terlebih dahulu mengenai apa itu Bank Neo.

Bank Neo Commerce adalah bank digital yang banyak diminati saat ini, bahkan jumlah unduhan Bank Neo di Playstore sudah mencapai lebih dari 10 juta yang telah mendownload. 

Tentu saja angka 10 juta tersebut bukanlah jumlah yang kecil untuk sekelas bank digital. Hal ini tidak terlepas dari layanan yang ditawarkan oleh Bank Neo itu sendiri yang menarik bagi konsumen.

Selain itu, proses registrasi yang cukup mudah, metode pembayarannya yang simpel, dan benefit yang didapatkan dalam aplikasi Bank Neo juga menjadi salah satu alasan banyak diminatinya bank tersebut.

Jika pembaca memiliki rekening bank BCA, maka kalian juga bisa melakukan top up saldo atau transfer ke Bank Neo yang dengan beberapa metode transfer yang telah disediakan.

Cara Transfer BCA Ke Neo Bank

Salah satu cara untuk mengisi dana di Bank Neo adalah dengan cara mentransfer dari bank lain, salah satunya adalah dari bank BCA. Berikut beberapa opsi metode yang dapat kalian pilih : 

1. Cara Transfer BCA Ke Neo Bank Melalui ATM BCA

Cara Transfer BCA Ke Neo Bank

Pertama kalian bisa melakukan proses transfer dana dari BCA ke Bank neo melalui fasilitas mesin ATM. Pertama, kalian harus datang ke mesin ATM terdekat untuk melakukan proses transaksinya.

Berikut prosedurnya : 

  1. Masukan kartu ATM dan PIN BCA
  2. Pilih โ€˜Transaksi Lainnyaโ€ dan klik โ€œTransferโ€
  3. Lanjut pilih โ€œKe Rekening Bank Lainโ€
  4. Input kode bank 490 + no rekening bank Neo
  5. Masukan nominal dan lanjut cek detail
  6. Berikutnya, lakukan transfer sekarang

2. Cara Transfer BCA Ke Neo Bank Melalui m-BCA

Selanjutnya kalian bisa menggunakan aplikasi Mobile Banking BCA. Cara ini adalah salah satu metode yang paling mudah dan paling cepat efektif dan efisien.

  1. Login ke aplikasi โ€œm-BCAโ€
  2. Kemudian pilih โ€œm-Transferโ€
  3. Pada daftar transfer pilih โ€œAntar Bankโ€
  4. Pilih nama โ€œBank Yudha Bhakti (BYB)โ€ 
  5. Masukan nomor rekening Bank Neo
  6. Di menu m-transfer, pilih โ€œAntar Bankโ€
  7. Pilih rekening Bank Neo yang sudah didaftarkan
  8. Berikutnya masukan nominal transfer
  9. Masukan PIN m-BCA kemudian โ€œOKโ€ 

3. Cara Transfer BCA Ke Neo Bank Melalui Internet Banking BCA

Metode yang selanjutnya adalah kalian bisa memanfaatkan layanan internet banking. Untuk langkah-langkahnya bisa kalian simak berikut ini : 

  1. Login ke internet banking BCA
  2. Kemudian, pilih โ€œTransfer Danaโ€
  3. Pilih โ€œTransfer Ke Rekening Bank Lainโ€
  4. Lalu klik โ€œBank Yudha Bhaktiโ€
  5. Lanjut masukan nominal transfer
  6. Lalu ikuti arahan selanjutnya

Biaya Transfer dari BCA ke Bank Neo

Untuk melakukan prosedur dari Cara Transfer BCA Ke Neo Bank, bank BCA menerapkan biaya admin sebesar Rp 6.500 per transaksinya, baik melalui ATM, m-BCA atau internet banking.

Besaran biaya tersebut juga berlaku saat kalian melakukan tahapan dari Cara Transfer BCA Ke BPD Bali Lewat M Banking.

Cara Transfer Neo Bank Ke BCA

Cara Transfer BCA Ke Neo Bank

Selain membahas mengenai Cara Transfer BCA Ke Neo Bank, berikut juga akan disampaikan tahapan sebaliknya yakni mengenai Cara transfer Neo Bank ke BCA. Berikut langkah-langkahnya : 

1. Buka Aplikasi NeoBank

Pertama kalian perlu membuka aplikasi NeoBank terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan jika sudah terhubung dengan akses internet yang lancar.

2. Login Akun NeoBank

Lalu langkah berikutnya yakni lakukan login akun terlebih dahulu, silahkan login sesuai dengan keinginan nasabah, apakah menggunakan gestun atau kata sandi.

3. Tap Menu Transfer

Jika sudah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi NeoBank, tahap berikutnya langsung saja pilih menu โ€œTransferโ€.

4. Pilih Ke Bank Lain

Nantinya akan ada terdapat beberapa opsi transfer bisa kalian lakukan, karena akan kirim ke Bank BCA jadi silahkan pilih โ€œKe Bank Lainโ€.

5. Masukkan No Rekening

Langkah berikutnya tinggal masukkan no rekening Bank BCA, pastikan jika kalian tidak salah memasukkan no rekeningnya ya.

6. Pilih Nama Bank

Selanjutnya tinggal pilih nama bank penerima yaitu bank BCA. Cara ini juga berlaku jika kalian ingin mentransfer ke lembaga perbankan lainnya.

7. Tentukan Besaran Transfer

Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, bahwa minimal transfer sebesar Rp 10.000, jadi disarankan agar nasabah melakukan lebih dari nominal tersebut.

8. Konfirmasi Transfer

Sebelum itu, periksa semua apakah sudah benar. Jika iya, silahkan klik Konfirmasi Transfer untuk ke tahap berikutnya.

10. Masukkan PIN

Berikutnya tinggal masukkan PIN NeoBank. Selesai, sampai pada tahap ini nasabah sudah berhasil melakukan transfer ke bank BCA.

Jika melihat dari penjelasan mengenai Cara Transfer BCA Ke Neo Bank diatas, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa caranya sendiri memang sangatlah mudah, 

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: