Cara Transfer BCA Ke BPD Bali Lewat M Banking

Cara Transfer BCA Ke BPD Bali Lewat M Banking adalah metode yang terbilang praktis. Sebab kalian bisa melakukan transaksi dengan mudah di setiap waktu. Sehingga energi dan waktumu tidak perlu lagi terkuras karena kesusahan mencari mesin ATM terdekat hanya untuk mengirim uang.

Tersedianya fitur sidik jari dan face ID yang menjadi fitur unggulan saat melakukan Cara Transfer BCA Ke BPD Bali Lewat M Banking juga semakin mempermudah nasabah yang ingin membuka akses untuk transfer uang.

Apa Itu BCA Mobile?

Cara Transfer BCA Ke BPD Bali Lewat M Banking

BCA Mobile adalah sebuah platform yang memudahkan nasabah BCA untuk melakukan transaksi non tunai tanpa perlu pergi ke bank atau mesin ATM dan cukup menggunakan perangkat ponsel saja.

Agar dapat mengakses layanan ini, kalian harus memiliki kuota internet yang stabil atau setidaknya terhubung dengan akses internet melalui sinyal wifi.

Dengan BCA Mobile, nasabah bisa melakukan transfer dana baik ke sesama pengguna BCA atau antar bank hanya dengan menggunakan perangkat ponsel saja.

Untuk melakukan pendaftaran dan pengaktifan layanan BCA mobile, nasabah perlu membawa KTP, buku tabungan dan perangkat yang dimiliki ke Bank BCA terdekat.

Kemudian ambil no antrian untuk menggunakan layanan CS bank BCA, lalu informasikan kepada petugas CS jika kalian hendak mengaktifkan layanan Mobile Banking BCA.

Nantinya petugas pun akan memintamu untuk mendownload dan menginstal aplikasi BCA mobile di Play Store untuk HP berbasis android dan untuk pengguna iOS bisa mendownload melalui AppStore.

Setelah selesai mendownload aplikasi, petugas akan melakukan pendaftaran dan mengaktifkan layanan BCA mobile. Biasanya, pihak BCA akan memintamu untuk membuat kode akses aplikasi.

Cara Mendaftarkan Nomor Rekening untuk Transfer

Setelah mengetahui cara untuk mengaktifkan layanan mobile banking, berikutnya kamu sudah bisa mulai untuk melakukan tahapan dari Cara Transfer BCA Ke BPD Bali Lewat M Banking.

Namun, sebelum melakukan transfer dana, nasabah perlu mendaftarkan no rekening tujuan di aplikasi. Berikut ini adalah langkah-langkah lengkapnya : 

  1. Langkah pertama, silahkan masuk ke aplikasi BCA mobile banking
  2. Lalu masukkan 6 digit password untuk masuk ke menu layanan
  3. Pastikan password yang dimasukkan tidak salah sebanyak 3 x  
  4. Kemudian masuk ke menu transfer dan pilih menu โ€œDaftar Transferโ€
  5. Ada 2 pilihan daftar transfer yakni, silahkan pilih โ€œAntar Bankโ€
  6. Masukkan nomor rekening penerima, dan klik tombol โ€œSendโ€
  7. Periksa kembali nama rekening penerima yang sudah didaftarkan
  8. Pastikan lampu indikator di bagian pojok kanan atas berwarna hijau
  9. Hal tersebut menandakan jika sinyal nasabah dalam keadaan stabil
  10. Setelah pendaftaran selesai, no rekening akan masuk dalam daftar transfer 

Perlu diketahui bahwa pendaftaran no rekening penerima transfer hanya berlaku sekali saja, berikutnya no rekening itu akan tersimpan dan kalian cukup mengakses daftar penerima transfer di menu transfer.

Langkah pendaftaran nomor rekening tersebut juga berlaku untuk kalian yang ingin melakukan tahapan dari Cara Transfer BCA Ke Neo Bank.

Cara Transfer BCA Ke BPD Bali Lewat M Banking

Cara Transfer BCA Ke BPD Bali Lewat M Banking

Setelah melakukan prosedur dari cara mendaftarkan no rekening untuk transfer yang sudah disampaikan diatas, tibalah kita pada topik utama yaitu Cara Transfer BCA ke BPD Bali lewat M Banking.

Prosedurnya sendiri tidak jauh berbeda saat kalian melakukan tahapan dari Cara Transfer BCA Ke DKI lewat m banking, yang membedakan hanyalah pada bank tujuan transfer saja.

Adapun berikut langkah-langkah dari Cara Transfer BCA Ke BPD Bali Lewat M Banking yang bisa kalian praktekkan : 

  1. Masuk ke menu โ€œm-Transferโ€ dan pilih โ€œAntar Bankโ€
  2. Pilih bank yang pernah didaftarkan. Misalnya DKI
  3. Lalu masukkan nominal yang ingin kalian transfer
  4. Tekan tombol โ€œSendโ€ untuk melanjutkan transaksi
  5. Periksa kembali informasi yang kalian masukkan
  6. Pastikan indikator berwarna hijau, lalu masukan PIN
  7. Cara Transfer BCA Ke BPD Bali Lewat M Banking berhasil

Tips Aman Transfer Uang Melalui BCA Mobile

Cara Transfer BCA Ke BPD Bali Lewat M Banking

Saat melakukan prosedur Cara Transfer BCA Ke BPD Bali Lewat M Banking, penting bagi kalian untuk menjaga keamanan agar tidak terjadi tindak penipuan. 

Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa tips yang harus nasabah ikuti guna menjaga keamanan transaksi pada aplikasi mobile banking : 

1. Tidak membagikan kode OTP

Jangan sampai membagikan kode OTP kepada seseorang, bahkan pada pihak bank sekalipun. Karena OTP ini tersambung secara otomatis dari sistem, sehingga yang dapat menggunakannya hanya nasabah yang bersangkutan.

2. Mengaktifkan fitur autentikasi akun perbankan

Selain tidak boleh membagikan kode OTP, nasabah juga harus mendaftarkan no ponsel yang benar dan mengaktifkan layanan otentikasi bank.

3. Pastikan mendownload aplikasi dari situs resmi

Terdapat 2 perangkat sistem operasi yang sedari dulu hingga kini digunakan oleh masyarakat indonesia. Yakni Google Android dan Apple iOS. 

Di mana di dalamnya terdapat Play Store dan App Store untuk Apple. Di sana kalian dapat menginstall aplikasi M-banking tersebut.

4. Selalu memperbarui versi aplikasi mobile banking

Beberapa aplikasi akan memberikan notifikasi untuk mendownload versi terbarunya. Pembaharuan ini sendiri berfungsi untuk meningkatkan performa, dan menambahkan fitur lainnya.

5. Mengaktifkan fitur password

Agar lebih aman, nasabah dapat mengaktifkan fitur password. Pilihannya pun juga beragam, mulai dari PIN, gestur, biometri dan lain sebagainya.

6. Tidak menggunakan akses WiFi umum

Pastikan untuk menghindari penggunaan WiFi umum saat mengakses atau menggunakan fitur digital perbankan. Karena jaringan yang sifatnya publik akan lebih rentan mengalami pencurian data.

Itulah pembahasan mengenai Cara Transfer BCA Ke BPD Bali Lewat M Banking yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

Eshter

Suka menulis dan membahas artikel yang berhubungan dengan finansial dan perbankan untuk menambah wawasan dimasa yang akan datang

Bagikan:

Tags: